Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

SSB BOWE Boyong Piala Juara 1 Turnamen Sepak Bola U-10

Tuesday 28 September 2021 | 12:47 WIB Last Updated 2021-09-28T05:47:32Z
PEKALONGAN, BIN.NET ||  Turnamen  sepak bola yang diselenggarakan dilapangan Tirto Kecamatan Pekalongan Barat Kota Pekalongan,Minggu pagi ( 26/9/2021 ),  dibagi menjadi tiga kelompok umur yaitu KU-10, KU-12, KU -13. Untuk peserta kelompok umur 10 tahun diikuti empat SSB, antara lain dari SSB BOWE Kecamatan Bojong Kabupaten Pekalongan, SSB Bina Muda Kecamatan Karanganyar Kabupaten Pekalongan, SSB IM Kota Pekalongan, dan SSB Wiyorowetan Kecamatan Ulujami Kabupaten Pemalang.

Dimana dalam pertandingan masing masing kelompok umur berhadapan melawan sesuai kelompok umurnya masing masing.
Dari mulai babak penyisihan, hingga ke final.

Selanjutnya untuk SSB BOWE KU-10 dalam pertandingannya mulai dari penyisihan hingga melaju ke final, tak terkalahkan.
Pada final penentuan juara satu dan dua SSB BOWE Kecamatan Bojong Kabupaten Pekalongan berhadapan melawan SSB Wiyorowetan Kecamatan Ulujami Kabupaten Pemalang.
Pertandingan pun berjalan seru dan sengit, hingga babak pertama turun minum skor masih 0 - 0.

Namun demikian dengan skor kacamata tersebut tidak menyurutkan semangat untuk kedua tim,dan selanjutnya babak kedua pun dimulai.
Sampai dengan pertengahan waktu babak kedua skor masih utuh kacamata,tidak lama kemudian menjelang menit menit akhir SSB BOWE mendapat pelanggaran dari salah satu pemainnya yang dilanggar oleh pemain lawan didalam kotak pinalti. Sehingga wasit akhirnya menunjuk titik putih,dan tendangan pinalti untuk SSB BOWE berhasil membobol gawang lawan. Setelah tendangan pinalti permainan pun berlanjut,namun selang beberapa detik kemudian peluit panjang wasit berbunyi tanda berakhirnya waktu pertandingan babak kedua.Skor berubah 1 - 0 untuk SSB BOWE.

Anak asuh dari Coach Wawan ini melalui permainan panjangnya pada laga turnamen sepak bola kelompok umur 10 tahun setelah mengalahkan tim tim lawannya hingga final,pada akhirnya membuahkan hasil dan bisa memboyong Piala Juara 1 Turnamen Sepak Bola SSB KU-10.

Pelatih SSB BOWE  Wawan, menyampaikan"saya sangat bangga dan senang serta memberikan apresiasi untuk SSB BOWE dimana pada turnamen kali ini bisa memboyong Piala Juara 1 dan pulang tidak dengan tangan hampa tentunya.
Dengan Piala Juara 1 ini tentu menjadikan motifasi tersendiri buat saya untuk lebih giat serta semangat dan meningkatkan latihan agar supaya kedepannya lebih baik,sehingga apa yang ditargetkan bisa tercapai secara maksimal." Terang Wawan.

Masih lanjut Wawan,semoga ini awal dari segalanya, dengan harapan kelak nanti SSB BOWE yang ditanganinya diantara mereka ada yang menjadi pemain sepak bola profesional." Harapnya.

Keluar sebagai juara dua KU-10 SSB Wiyorowetan Ulujami, juara tiga SSB Bina Muda Karanganyar,dan juara  empat SSB IM Kota Pekalongan.

Sebagai tuan rumah sekaligus penyelenggara IM Kota Pekalongan sukses menjuarai sebagai juara pertama di dua kelompok umur yaitu,KU-13 dan KU-12.
Sedangkan sebagai juara dua KU-13 SSB Combet, juara tiga SSB Putra Pelopor dan juara empat HW Kajen.Sementara di KU-12 keluar sebagai juara dua diraih SSB Bintang Muda Podo,juara tiga SSB Semut Wuled dan juara empat SSB Distrik.

Panitia kegiatan, Nanang Adi Pramono

Dhodi  R
close