Notification

×

Iklan

Iklan

Setelah Tiba di Bengkalis Presiden Jokowi Tanam Mangrove di Pantai Raja Kecik

Tuesday 28 September 2021 | 20:08 WIB Last Updated 2021-09-28T13:08:45Z
PEKANBARU, BIN.Net || Setelah pesawat kepresidenan RI 1 mendarat di Lanud Roesmin Nurjadin, Pekanbaru, Selasa (28/9/2021) sekitar pukul 08:54 WIB. Presiden Joko Widodo melanjutkan perjalanan ke Pulau Bengkalis menggunakan helikopter. Ia tiba di lokasi acara penanaman mangrove, Pantai Raja Kecik, Muntai Barat, Bantan sekitar pukul 10:39 di bawah cuaca mendung.

Presiden Jokowi tampak mengenakan jaket merah dan bercelana hitam setibanya di Bengkalis. Di lokasi, Jokowi langsung melakukan penanaman mangrove jenis bakau di tepi Pantai Raja Kecik. Warga tampak antusias dan bersorak gembira menyambut kedatangan orang nomor satu di Indonesia tersebut. Turut mendampingi Jokowi, Menteri LHK RI Siti Nurbaya dan rombongan.

Kunjungan kerja Presiden Ir Joko Widodo ke Riau, Selasa (28/9/2021) ini ke bumi lancang kuning, salah satu agendanya bakal menanam mangrove bersama 500-an warga di tepi Laut Muntai, tepatnya Pantai Raja Kecik Desa Muntai Barat, Kecamatan Bantan, Bengkalis.

Pantauan awak media di lokasi, tampak warga dan jajaran pejabat negara dan daerah sudah hadir sejak Selasa pagi. Terlihat sehak pukul 08:30 WIB, warga yang masuk ke lokasi sudah diperiksa ketat oleh Paspampres. 

“Masyarakat yang ikut menanam mangrove bersama presiden sebanyak 500 orang. Nanyo nanamnya di Tepi Pantai Raja Kecik, Desa Muntai Barat, Bengkalis,” kata Menteri LHK RI Siti Nurbaya kepada awak media di bawah langit mendung Selasa pagi.

Antusias warga, terlihat sejak antrian masuk ke lokasi, hingga duduk teratur menanti kedatangan orang nomor satu di Indonesia tersebut ke kampung halaman mereka.

Lokasi kunjungan Presiden Jokowi di Bengkalis ini, merupakan salah satu dari sekian banyak pulau di Provinsi Riau. Ditempuh sekitar 4-5 jam via darat dan dilanjutkan dengan penyeberangan.

Rian
close