Notification

×

Iklan

Iklan

Pemkab Serahkan Bantuan Kendaraan Roda Tiga Pengangkut Sampah Guna Minimalisir Sampah..

Sunday 19 September 2021 | 11:54 WIB Last Updated 2021-09-19T04:54:01Z
KAJEN, BIN.Net || Bantuan kendaraan roda tiga pengangkut sampah,secara simbolis diserahkan oleh Bupati Pekalongan Fadia Arafiq SE.,MM kepada para penerima bantuan, (16/09/21) sore di Kedungwuni. Bantuan kendaraan roda tiga pengangkut sampah merupakan wujud peran serta pemerintah untuk mendukung pelaksanaan pengelolaan sampah berbasis masyarakat dalam upaya untuk mengatasi permasalahan sampah terutama di wilayah permukiman.

Dalam sambutannya Bupati memastikan bahwa persoalan sampah menjadi perhatian utama dari Pemkab. “ Karena saya mau Pekalongan sebagai kota santri ini bersih, indah dan tidak ada pencemaran yang kita buat sendiri,” tegasnya

Ditambahkan pula, persoalan sampah di Kabupaten Pekalongan masih menjadi PR yang harus disikapi dan diperhatikan.

"Dengan adanya kendaraan roda tiga pengangkut sampah ini, minimal sampah-sampah yang tadinya malas buang menjadi lebih mudah dan tidak ada pencemaran-pencemaran khususnya di desa desa yang sekarang ini kondisi lingkungannya memprihatinkan. Mudah-mudahan ini menjadi PR kita semua , pemerintah dan masyarakat Kabupaten Pekalongan untuk menjaga kebersihan karena kebersihan adalah sebagian dari iman,” ujar Bupati

Selanjutnya Bupati berharap bantuan kendaraan roda tiga pengangkut sampah tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik dan ia juga berharap di tahun 2022 jumlah bantuan sepeda motor roda tiga pengangkut sampah bisa lebih banyak lagi. 

“Saya minta agar dapat dimanfaatkan dengan baik dan bermanfaat dan Insyaalloh akan kita pikirkan diperbanyak lagi di 2022 agar tidak ada sampah sampah berkeliaran di Kabupaten Pekalongan,” imbuhnya.

Sementara itu Plt Kepala Dinas Perkim dan LH, Murdiarso,ST.,M.T dalam laporannya menyampaikan, acara penyerahan bantuan kendaraan roda tiga pengangkut sampah tahun 2021 oleh Bupati Pekalongan kepada penerima bantuan salah satunya dimaksudkan untuk menambah armada pengangkut sampah pada skala komunitas masyarakat sehingga memperlancar proses pengangkutan sampah dari sumber ke fasilitas pengelolaan sampah berikutnya.

“Pada tahun anggaran 2021 ini, pemkab Pekalongan melalui Dinas Perkim dan LH melaksanakan kegiatan pemberian bantuan kendaraan roda tiga pengangkut sampah sebanyak 34 unit dan diberikan kepada lembaga lembaga yang tersebar di seluruh Kabupaten Pekalongan,” terang Murdiarso.

Acara Penyerahan Bantuan Kendaraan roda tiga pengangkut sampah Kabupaten Pekalongan 2021 dihadiri pula Kepala DPU Taru Bambang Irianto,Kepala Dinperindagkop UKM Ir Hurip Budi Riyantini, Plt Dinas PMD P3A dan PPKB Subagyo , Perwakilan anggota DPRD Kabupaten Pekalongan, Camat Kedungwuni, perwakilan Kepala Desa/Lurah serta para penerima bantuan.

Dhodi R
close