Notification

×

Iklan

Iklan

Kesbangpol Kota Jakarta Barat Menggelar Sosialisasi Penanganan Terkait Konflik Sosial Masyarakat...

Thursday 23 September 2021 | 19:50 WIB Last Updated 2021-09-23T12:50:45Z
 
JAKARTA, BIN.Net || Dalam upaya pencegahan dan penanganan konflik sosial masyarakat di wilayah Jakarta Barat, Kesatuan Bangsa dan Politik Kota administrasi Jakarta Barat menggelar sosialisasi penanganan terkait pencegahan konflik sosial masyarakat dengan tema DIALOG INTERAKTIF MENAJEMEN KOMPLIK DAN PENANGANAN KOMPLIK SOSIAL BAGI MASYARAKAT .Acara yang bertempat di Aula Kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik,melalui Join zoom Meeting Kamis (23/9/2021)..

Pantia pelaksana Sosialisasi yang dipimpin langsung oleh kepala Suku  Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Muhamad Matsani, dalam laporannya mengatakan, Dasar Hukum .Pelaturan Gubernur Provinsi DKI Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta Pelaturan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 258 Tahun 2016 Tentang Organisasi dan Tata Kerja Badan Kesatuan Bangsa dan Politik .Dokumen Pelaksanaan Anggaran ( DPA) SKPD Suku Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota admistrasi Jakarta Barat Nomor : 123/DPA/2021 Tanggal 4 Januari 2021.

Muhamad Matsani mengatakan maksud dan tujuan kegiatan ini adalah dalam rangka mberikan pemahaman dan kesadaran masyarakat tentang bahaya dampak terjadinya komplik sosial bagi kehidupan masyarakat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara diwilayah kota adm Jakarta Barat" ucpanya.

Acara dibuka oleh kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi DKI Jakarta, Drs,Taufan Baksri, M.Si.kepala Kesbangpol Provinsi DKI Jakarta ,mengucapakan. Terima kasih pada peserta yang telah menyempatkan waktu dan pikirannya dalam rangka mengikuti kegiatan ini." Taufan juga berharap impormasi yang diterima selama kegiatan berlangsung kira menjadi satu masukan positif bagi para peserta maupun kita semua,dalam menangani komplik sosial terjadi dilingkungan kita" ucap nya.

Acara di isi oleh tiga Nara sumber, Widya Agustino ( Wakasat Intel Polres Jakarta Barat ) Materi Perkembangan Komplik dan upaya pencegahan, Amir Hamzah ( Pengamat Sosial ) membangun Karakter Masyarakat, Erwin Ramali ( Lembaga Cegah Kejahatan Indonesia ).

Peserta hadir Zooom Meeting sebanyak 336 peserta terdiri Anggota FKDM PKK KARANG TARUNA,POS YANDU TOMAS TOGA, BANG JAPAR, DASA WISMA, TPK Tambora dan Kasubid Bidang Kewaspadaan dini dan pencegahan Ibu Tiur selaku pendamping kepala Suku Badan Kesbangpol Jakarta Barat.

Rhamdani 
close