Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

JUM'AT BERKAH : DPD KORNI PEKANBARU RIAU BERBAGI NASI KOTAK, SEMBAKO, DAN MASKER BENTUK PEDULI TERHADAP MASYARAKAT TERDAMPAK PPKM LEVEL IV COVID 19.

Saturday 31 July 2021 | 10:49 WIB Last Updated 2021-07-31T03:49:26Z
PEKANBARU, BIN.Net || DPD Komite Relawan Nasional Indonesia (KORNI) Kota Pekanbaru menggelar kegiatan bakti sosial Jumat Barokah berbagi nasi kotak untuk warga terdampak Covid-19, Jumat (30/7/2021).

Turut hadir dalam kegiatan itu, Ketua DPD KORNI Pekanbaru, Febryanto, Wakil Ketua Saiful Azim, Sekretaris Chandra, Bendahara Mariyani dan jajaran pengurus.

“Kegiatan ini rutin kita lakukan setiap Jumat, guna meringankan beban ekonomi masyarakat terdampak Covid-19,” kata Ketua DPD KORNI Kota Pekanbaru, Febryanto, Jumat (30/7/2021).

Ratusan nasi kotak dibagikan, dalam kegiatan yang digelar di Jalan Riau Jumat siang. Puluhan driver ojek online (Ojol) disasar.

“Kali ini kita menyasar driver Ojol dan warga lainnya yang membutuhkan,” ucap Febryanto.

Tak hanya berbagi nasi kotak, organisasi yang baru terbentuk satu bulan ini juga menyalurkan bantuan sembako bagi warga yang sedang melakukan isolasi mandiri (Isoman) di dua lokasi, yakni di Kelurahan Umban Sari, Rumbai dan Sialang Munggu, Kecamatan Tuah Madani.

“Kita juga menyalurkan bantuan sembako bagi warga yang sedang Isoman, di dua kelurahan, Umban Sari dan Sialang Munggu, Tuah Madani masing-masing 3 KK,” ucapnya.

Dirinya menghimbau, kepada seluruh masyarakat khususnya Pekanbaru agar mematuhi protokol kesehatan (Prokes) dengan menerapkan 5M, Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun, Menjaga jarak (Sosial Distancing), Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas.

Sementara Camat Rumbai, Vemi melalui Lurah Umban Sari, Asparida mengapresiasi dan ucapan terimakasih atas kegiatan yang dilakukan DPD KORNI Pekanbaru.

“Semoga bantuan ini dapat membantu meringankan beban ekonomi warga di tengah pandemi. Serta menjadi amal ibadah bagi kita dan jajaran pengurus DPD Korni Pekanbaru,” ucapnya.

Dia juga berharap, kegiatan positif ini dapat terus berlanjut dan menjadi agenda rutin setiap pekan.

“Mudah-mudahan ini terus berlanjut pada setiap Jumat berikutnya,” pungkas Asparida.

Adrian
close