Notification

×

Iklan

Iklan

Warga Dibuat Heboh..!! Dengan Tertangkapnya Diduga Babi Ngepet Di Kelurahan Bedahan Kec: Sawangan

Wednesday 28 April 2021 | 04:30 WIB Last Updated 2021-04-27T21:31:05Z
DEPOK, BIN.Net.|| penangkapan yang di duga seekor babi ngepet di wilayah Kelurahan. Bedahan, Kecamatan Sawangan Kota Depok, 27 April 2021 membuat gempar warga sekitar. Tempat Kejadian Perkara (TKP) dalam penemuan dan penangkapan yang di duga sebagai Babi Ngepet tersebut, berada di Kebon Bpk. Suratiyo di Kp. Bedahan RT 02/04 Kel. Bedahan Kec. Sawangan Kota Depok.

Kondisi yang diduga babi ngepet oleh warga, saat di tangkap adalah berjenis Babi hutan dengan warna Hitam, yang mirip seperti sebesar ukuran anjing dewasa, dengan memakai kalung kayu berwarna hitam berbentuk tasbeh dan memakai ikat dikepala berwarna merah, saat ini babi ngebit tersebut makin menciut atau mengecil bentuk tubuhnya.

Selanjutnya Penangkapan yang diduga Babi Ngepet tersebut dilakukan oleh warga Kelurahan Bedahan dengan cara telanjang bulat atau bugil.

Kronologis penangkapan. Pada sekitar bulan Maret 2021 warga di lingkungan RW.04 banyak yang kehilangan Uang dan kejadiannya setiap malam Selasa dan malam Sabtu.

Sebulan lalu warga dikejutkan, melihat babi itu dan ditangkap selalu menghilang. Kemudian Tomas mencoba melakukan pertemuan dengan warga sekitar untuk berupaya bagaimana menangkap dengan cara Wirid.

Selanjutnya Pada hari Senin tanggal 26 April 2021 sekitar jam 22.30 Wib, warga kemudian mempersiapkan diri dan pada jam 24.00 wib terlihat ada 3 orang menggunakan motor matic satu orang turun menggunakan jubah berwarna hitam menuju ke TKP memasuki kebun pemiliknya Pak Suratiyo dengan berjalan kaki tidak menapakkan kaki di tanah kemudian orang berjubah tersebut duduk dan setelah di tunggu selama 1,5 jam orang tersebut berubah menjadi Babi hutan, berwarna hitam , menggunakan kalung ( dimainkan oleh Bpk. Hamdani / mantan Ketua RW.04 ) dan memakai ikat kepala warna merah, setelah menjadi orang tersebut berlari kesana kemari karena dikepung, babi berhasil di tangkap dengan menggunakan Sorban berwarna Hijau oleh sdr. Heri dan Iwan , setelah di tangkap kemudian di tabur garam Kasar dan di sabet dengan sapu lidi berjumlah tujuh batang kemudian di kandangilah di lokasi kebun milik Bpk. Suratiyo.

Perlu di ketahui bahwa sampai saat ini babi tersebut masih hidup dan dari hasil kesepakatan tokoh masyarakat sekitar rencananya Babi tersebut, akan di musnahkan menginggat semakin lama semakin banyak warga yang berkerumun untuk menyaksikan babi tersebut.

Pewarta : Nanang Setiawan
Editor : J Harbono

close