Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

*Viral Bentrok Di Apartemen City Park Cengkareng Jakarta Barat, Ketua FBR G.0319 Si Ji'ih Angkat Bicara*

Saturday 30 January 2021 | 14:02 WIB Last Updated 2021-01-30T07:02:32Z
JAKARTA, BIN.NET - Mendadak viral , keributan di Apartemen City Park menuai banyak komentar dari warga net. Hal tersebut yang menyebabkan munculnya berbagai opini Masyarakat.

Dari berbagai informasi yang dihimpun di Lapangan, salah seorang Warga Apartment City Park menjelaskan kejadian tersebut begitu cepat, hingga ia melihat suasana sudah kacau , dan terlihat pengerusakan sepeda motor. "pas saya liat itu ( diduga kelompok Flores ) udah masuk semua nimpukin anggota FBR, dan sampai anggota FBR  posisi sudah di luar, itu mereka (diduga Kelompok Flores) bawa sajam gede-gede banget, abis itu motor pada dirusakin, saya nyoba lihat, soalnya penasaran takut motor saya kena" jelasnya.

Ombo Ketua FBR, G0319 Si Ji'ih Angkat bicara terkait pemberitaannya yang beredar tentang keributan yang terjadi di Apartemen City Park, "kami menyatakan dengan tegas, ini rumah kami, ini wilayah kerja kami dimana kami telah mendapatkan mandat secara resmi untuk BKO dan melakukan pengamanan kawasan Apartemen City Park, ngapain kami rusuh ditempat yang kami sebut rumah kami sendiri" ungkapnya.

Kalau mau dibilang diserang, kami yang diserang dong, karena ini rumah kami, tempat kerja kami, mereka (diduga kelompok Flores) yang datang diduga sudah berbekal senjata tajam, jadi siapa yang nyerang ????? Tandasnya.

Akibat Bentrokan yang terjadi satu warga penghuni mengalami luka terkena Senjata tajam(samurai).

KN (42) tahun Warga yang terkena senjata tajam dalam keteranganya" kelompok yang di (duga) kelompok Ambon itu, diarahkan keluar sama keamanan dan ormas FBR, namun sebelum sampai kebelakang (arah keluar) mereka malah menyerang balik dan diduga merusak fasilitas umum dan kendaraan bermotor jelasnya kepada Awak Media. "Pinggang saya Kena sabetan samurai, memang tidak dalam, itu juga saya lari, kalau saya diam aja bisa bahaya saya, terang nya. "Saya sudah lakukan visum juga" tambahnya. 

Sementara kuasa Hukum P3SRS Irawadi Harahap SH (Kantor Hukum Supersemar Law Firm) mengatakan dan mengklarifikasi " banyak peristiwa-peristiwa yang  sering terjadi, yang hampir setiap hari disini, ucap Harahap. "Sudah cape warga di sini bang" atas kejadian-kejadian tersebut jelas nya.

Lebih lanjut Irawadi Harahap SH, pihaknya akan berkoordinasi terhadap Tim-nya untuk mengumpulkan data data, untuk selanjutnya nanti kita lakukan upaya hukum selanjutnya. "Dan ada masalah juga diduga pemalsuan sertifikat fasilitas umum, di rubah jadi hak milik" terang Harahap.

"Untuk hasil rapat tadi kami mendukung atas putusan disana tadi kata nya. "Kita tinggal menunggu PSPB di cabut, kita akan melaksanakan kepengurusan pemilihan  P3RS", tambahnya.

Mengenai FBR, Irawadi Harahap SH (kantor hukum menjelaskan "SPK FBR jelas bang di sini, artinya kami menghadirkan FBR di sini sebagai pengamanan dan keamanan disini dan SPK kita ada, resmi dan bisa di pertanggung jawabkan urai Irawadi Harahap SH. FBR disini, bukan siapa-siapa, FBR itu saudara kami dan punya kampung di sini", jelasnya.

"FBR tidak ada masalah, justru yang datang itu," musuh yang menyerang kami, yang tidak puas atas pengelolaan disini", kata Irawadi Harahap SH.

Di sisi lain, Helmi sebagai ketua RT menambahkan "memang permasalahan yang ada di City Park ini cukup lama dan sangat  menyita waktu, tenaga dan pikiran, sehingga menciptakan sesuatu  lingkungan keamanan yang tidak kondusif, sehingga membuat suatu  ketakutan terhadap Warga, jadi sebagai RT sangat  bersyukur dengan adanya pertemuan itu, sehingga ada titik terangnya, untuk bagaimana menciptakan lingkungan lebih aman, yang di mediasi oleh Pemerintah di wakili Lurah, Camat dan Polres, Kodim (Tiga Pilar).

"Saya berharap nanti, atas kepengurusan yang baru, semoga pengelohan yang baru nanti mampu menjalan kan kepengurusan dengan baik", harapan Ketua RT 008/014 Cengkareng Timur Helmi.

(Reza & Hamdani).
Copyright Barometer Indonesia news.net
close