Notification

×

Iklan

Iklan

Konstelasi Politik Didesa Banyu Asih Berlangsung Kondusif

Monday 21 December 2020 | 14:55 WIB Last Updated 2020-12-21T07:55:43Z
BOGOR, BIN.NET - Konstelasi (berkumpulnya orang) untuk melaksanakan kegiatan pesta Demokrasi di Desa Banyu Asih berjalan aman dan kondusif dengan didasari oleh kesepahaman persatuan, budaya dan adat istiadat walaupun dengan kemajemukan pemikiran.

Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa (Panpilkades) Mubarok Zaenal Solihin mengatakan, mengapresiasi kepada tim sukses dan masyarakat pendukung setiap calon yang mau menjaga kondusifitas sehingga pesta Demokrasi di Desa Banyu Asih kondusif dengan menerapkan Protokol Kesehatan.

"Kami selaku panitia pilkades Desa Banyu Asih berterimakasih kepada pihak yang sudah membantu jalannya kegiatan pencoblosan ini dengan menerapkan Protkes, adapun kalau terjadi sesuatu yang tidak kami inginkan maka kami selalu berkoordinasi dengan pihak keamanan Bhabinmas dan Babinsa," kata Mubarok, Minggu (20/12/2020).

Mubarok menambahkan, secara aturan ada sebagian warga yang menginjak usia 17 Tahun dan mempunyai Kartu Tanda Penduduk (KTP) sudah bisa menggunakan hak pilihnya.

"Didesa Banyu Asih ini ada 3482 pemilih terdiri dari pemilih perempuan sebanyak 1130 dan selebihnya laki-laki, adapun pemilih pemula kami hitung Tahun kelahiran dari 2003. Dikarenakan mereka sudah memasuki usia 17 Tahun dan sudah mempunyai KTP," imbuhnya.

Mubarok berharap, calon Kades yang menang selalu menjaga kondisifitas untuk tidak berkumpul dengan mengerahkan pendukungnya.

"Alhamdulillah Kami segala kerumitan yang terjadi selalu diselesaikan dengan musyawarah dan kami melangkah sesuai dengan tahapan yang ada dan Kami berharap kepada calon yang menang untuk tetap menjaga ketertiban, dengan mengadakan syukuran dirumah saja. Untuk menjaga ketertiban umum dan selalu menjaga protkes," pungkasnya.

(Seno)
close