Notification

×

Iklan

Iklan

*Apresiasi Kepada Masyarakat Desa Grobog Kulon Yang Sudah Sukseskan Pilkades*

Thursday 10 December 2020 | 17:28 WIB Last Updated 2020-12-10T10:28:21Z
TEGAL, BIN.NET - Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Antar Waktu di Desa Grobog Kulon Kecamatan Pangkah Kabupaten Tegal di gelar, Kamis (10/12/2020) bertempat di Balai Desa.

Pelaksanaan Pilkades Antar Waktu di Desa Grobogan dengan mendasari Surat Keputusan (SK) Bupati Tegal Nomor 141/692 Tahun 2020 tentang pemberhentian Muhammad dari jabatan Kepala Desa Grobog Kulon Kecamatan Pangkah Kabupaten Tegal dan juga Peraturan Bupati Tegal No. 12 Tahun 2019 tentang pemilihan kepala desa antar waktu melalui musyawarah desa dan perubahannya No. 4 Tahun 2020.
Hadir pada acara tersebut Kepala Dispermasdes Muhtadi, S.Sos, Kabid Penataan Desa Gunawan, SE, Kasi Pembinaan Pemerintahan Desa M. Aksan, SIP. MP, Kapolsek Pangkah AKP. Awan Agus, Camat Pangkah Drs. Bambang Sihana, Danramil 11/Pangkah Kapten Inf. Supardi.

Kepala Dispermasdes Muhtadi, S. Sos mengapresiasi yang setinggi tingginya kepada panitia pilkades antar waktu, BPD, Forkopimcam Kecamatan Pangkah yang sudah memfasilitasi proses pelaksanaan pilkades antar waktu di Desa Grobog Kulon, " Alhamdulillah berjalan dengan baik, lancar, aman, dan kondusif".

Hasil pilkades saya pantau sendiri, dari ketiga calon tersebut Mufaizin mendapat 25 suara, Suhadi 1 suara, Tarokhim 13 suara dan 1 suara tidak hadir.
Hasil ini menunjukan partisipasi warga masyarakat yang merasa sudah dipilih dari masing-masing kelompoknya sebanyak 40 orang ini alhamdulillah hampir 99% kehadirannya dan ini menunjukan antusias proses pilkades antar waktu di Desa Grobog Kulon bisa berjalan dengan baik, lancar dan kondusif.

Dan selanjutnya, panitia pilkades untuk melaporkan hasil pilkades tersebut secara berjenjang kepada BPD kemudian BPD melaporkan kepada Bupati lewat Camat terhadap hasil pilkades antar waktu tersebut. 

"Sekali lagi apresiasi kepada warga masyarakat Desa Grobog Kulon yang sudah sukses melaksanakan pilkades antar waktu.

"Selamat kepada Kades Grobog Kulon yang baru, semoga bisa bekerja dengan sebaik-baiknya dan membawa amanah masyarakat untuk kemajuan di desanya, " pungkas.Muhtadi, S.Sos.

Pewarta: Agusto
close