Notification

×

Iklan

Iklan

Seorang Pria Menemukan Benda Yang Diduga Mortir Di Subang

Sunday 25 October 2020 | 22:28 WIB Last Updated 2020-10-25T15:30:30Z
SUBANG, BIN.NET - Yayat Suyatna, 38 Tahun, Wiraswasta, Menemukan 1 (Satu) Buah Benda Yang Diduga Mortir (organik TNI) Dengan Ciri - Ciri Dalam Keadaan/kondisi Yang Sudah Berkarat, Panjang Sekitar 25 cm, Diameter 7 cm Dan Berat Sekitar 2 Kilogram

Adapun kronologis penemuan benda yang diduga mortir tersebut Yang Di Temukan Oleh Saudara Yayat  
"Pada hari Minggu tanggal 11 Oktober 2020 sekira pukul 11.00 Wib. bertempat Hutan Kota Cimanggu Kel. Parung Kec/Kab. Subang, Saudara Yayat Suyatna menemukan benda Yang Di duga mortir pada saat menggali bahan Bonsai karena takut selanjutnya Sdr. Yayat Suyatna pergi meninggalkan benda tersebut. 

"Hari Rabu tanggal 15 Oktober 2020 sekira pukul 23.00 Wib di Pos Ronda Blok Bunder Rt.34/08 Kel. Dangdeur Kec/Kab. Subang, Saudara Yayat Suyatna Melaporkan penemuan benda yg dicurigai mortir tersebut kepada saudaranya anggota TNI atas nama Saudara Juju yang berdinas di Koramil Cijambe kemudian saran dari Saudara Juju lokasi penemuan tersebut agar ditandai. 

"Hari Senin tanggal 19 Oktober 2020 sekira jam 14.00 Wib. Saudara Yayat Suyatna kembali ke Hutan Kota Cimanggu, dan langsung mengambil dan membawa benda yang di duga mortir tersebut dan disimpan di sawah dekat rumahnya di Blok Bunder Rt. 34/8 Kel. Dangdeur Kec/Kab. Subang. 

"Selanjutnya hari Selasa tanggal 20 Oktober 2020 sekira pukul 10.00 Wib. Saudara Yayat Suyatna Melaporkan penemuan benda yang di duga mortir tersebut kepada Sertu Wawan Bhabinsa Kel.  Dangdeur dan Bripka Yogi Burhanudin Bhabinkamtibmas Kel. Dangdeur.

Selanjutnya personil Polsek Subang dipimpin langsung oleh Kapolsek Subang *Kompol Yayah Rokayah* beserta personil Polres Subang mendatangi Lokasi dan mengamankan benda yang diduga mortir tersebut.

Benda yang diduga mortir tersebut kemudian dibuatkan berita acara penyerahan dari Polres Subang kepada Kodim 0605 Subang untuk dilakukan evakuasi.

Pewarta : (Adi Wijaya)
Copyright Barometer Indonesia News.net
close