Notification

×

Iklan

Iklan

MAHASISWA DAN BURUH MEMBLOKADE SIMPANG HARMONI

Friday 9 October 2020 | 03:50 WIB Last Updated 2020-10-08T20:50:36Z
JAKARTA, BIN.NET - Sejak di sahkannya Undang Undang Cipta Kerja (UU CIPTAKER) oleh DPR RI, ribuan buruh dan mahasiswa dari berbagai elemen dan universitas kembali menggelar aksi unjuk rasa.

Unjuk rasa digelar lebih besar karena tiga hari sebelumnya unjuk rasa hanya dilakukan buruh.

Demo monolak Omnibuslaw Undang Undang Cipta Kerja (UU Ciptaker) mahasiswa dan buruh hari ini sebagian besar terkonsentrasi di Jakarta Pusat, Kamis (08/10/2020).

Aksi unjuk rasa di Jalan Harmoni melalui pantauan media BAROMETERINDONESIANEWS.NET. Bentrokan antara massa pendemo dan aparat kepolisian tak terhindari.

Sampai malam ini, sekitar pukul 19.33 bentrokan masih berlangsung masa masih melempari batu aparat yang berjaga di depan lion air Gajah Mada, Jakarta Pusat

Bahkan papan iklan yang bertengger di simpang Harmoni Jakarta Pusat tak luput jadi amukan massa pendemo, hangus di lalap si jago merah.

Korbanpun banyak berjatuhan tidak hanya dari massa pendemo bahkan dari aparatur negara yang menjaga keamanan juga tak luput jadi sasaran.

Di sekitaran bundaran HI Bapak Gubernur DKI Jakarta Nies Baswedan menyampaikan kepada para pendemo bahwa "setiap warga negara berhak menyampaikan pendapatnya, hari ini kami menghormati hak warga negara itu."

Jadi apa yang tadi kalian sampaikan, apa yang kalian aspirasikan, besok kami akan sampaikan dan kita akan teruskan seluruh aspirasi itu, besok kita akan lakukan pertemuan itu, lanjut Anies.

Pewarta : Moh. ADHI
Copyright Barometer Indonesia News.net
close