Notification

×

Iklan

Iklan

Beberapa Aliansi Mahasiswa Bekasi Bersatu Untuk Menyuarakan Pembatalan RUU Cipta Kerja

Wednesday 7 October 2020 | 22:43 WIB Last Updated 2020-10-11T18:45:32Z
Kabupaten Bekasi, BIN.NET - Ratusan Mahasiswa yang tergabung dibeberapa Aliansi turun ke jalan untuk menyuarakan dan memberikan rasa solidaritasnya kepada kaum buruh di Indonesia dan untuk menuntut pembatalanya RUU Cipta Kerja yang sudah di sahkan oleh DPR RI.

Aliansi mahasiswa yang terdiri dari HMI, GMNI, PMII, dan BEM dari kampus Pelita Bangsa, Aksi ini yang dilakukan untuk menolak keras RUU Cipta Kerja dan berharap adanya pembatalan RUU Cipta Kerja tersebut.

Suhendar yang menjadi korlap aksi ini mengatakan, "Kami mahasiswa yang tergabung dari beberapa aliansi ingin adanya pembatalan Omnibuslaw karena Kami menilai adanya penzoliman terhadap kaum buruh dari klausulnya RUU tersebut"

Dalam aksi mahasiswa ini dikawal ketat oleh petugas kepolisian jajaran Polres Metro Bekasi yang dipimpin langsung oleh Kapolres Hendra Gunawan S.Ik,M.Si dengan mengerahkan ratusan personil kepolisian.

Mahasiswa yang bergerak sejak pagi hari dan titik kumpul di Universitas Pelita Bangsa melakukan Long March mulai dari kampus menuju kawasan industri Jababeka dan sempat menyampaikan orasinya di bundaran Jababeka 2 lalu dilanjutkan menuju kawasan industri Jababeka 1 yang dikawal oleh kepolisian.

Sempat terjadi bentrokan antara mahasiswa dan petugas kepolisian akibat kesalah pahaman tepatnya di Jalan Jababeka Raya Kawasan Industri Jababeka 1 dan memakan beberapa korban luka akibat betrokan ini.

Situasi berakhir kondusif setelah kapolres menyampaikan dan berdiskusi dengan beberapa   pimpinan aksi dari mahasiswa ini.

Aksi inipun berakhir damai setelah ada diskusi antara Kapolres dan Dandim beserta beberapa perwakilan pimpinan aksi sehingga aksi pun berakhir.

Pewarta : Ade.S
close