Notification

×

Iklan

Iklan

Warga Desa Batu Tulis Sambut Tahun Baru Islam 1442 H

Thursday 20 August 2020 | 08:53 WIB Last Updated 2020-08-20T01:53:28Z
BOGOR, BIN.NET - menyambut Tahun Baru Islam 1442 Hijriah, warga Desa Batutulis,Kecamatan Nanggung,Kabupaten Bogor,Menyelenggarkan Pawai Obor yang di komandoi oleh ikatan remaja masjid. Ribuan peserta pawai obor mulai berkumpul di halaman masjid raya babussalam hamad  al hajami usai melaksanakan sholat isya setelah itu warga berkeliling di Jalan Ace Tabrani KM 02.

Kepala Desa Batutulis Ade Supriatna mengatakan kegiatan Pawai Obor ini merupakan kegiatan Rutin yang setiap Tahun Kita selenggarakan.

"Setiap tahunan ini Kita menyelenggarakan untuk menjaga kelestarian budaya Islam, agar anak anak maupun remaja bisa lebih mengenal sejarah dari pewaris para pendahulu. Alhamdulillah masyarakat sangat antusias ikut pawai obor," ujar Ade, Rabu (19/08/2020).

Ade menambahkan, Untuk ke amannan dan kenyamanan para peserta pawai obor pihak panitia dan aparat sudah berkordinasi

"Sebelumnya kami juga sudah kerjasama dengan Babinkamtibmas maupun Babinsa bahwa kegiatan tersebut bisa dilakukan dengan aman dan tertib, Alhamdulilah ORMAS BPPKB pun turut serta membantu jalan nya acara ini ," imbuhnya.

DKM masjid hadir dalam menyemarakan acara tersebut, diringi lantunan selawat disertai kembang api yang membuat  peserta terlihat suka cita dan gembira menyambut Tahun Baru Islam.

Ditempat yang sama, Panitia Penyelenggara kegiatan, rendy menuturkan, semarak penyambutan tahun baru Islam ini sangat meriah.

"Alhamdulilah acara peringatan tahun baru islam 1442 H ini sangat meriah dan sukses, untuk rangkaian acara,pertama kita mengadakan santunan kepada anak yatim lalu doa bersama setelah itu baru pawai obor keliling di jalan ace tabrani dan di akhir acara ada pembagian Doorprize di halaman masjid raya babussalam hamad al hajami," tuturnya.

acel biasa rendy di sapa yang merupakan ketua ikatan  remaja masjid raya babussalam hamad al hajami berharap, ”semoga di tahun baru hijriyah ini kita hijrah dari syirik ke tahuhid, dari munafiq ke sidiq, dari cinta dunia ke cinta akherat," pungkasnya.

(Seno)
close