Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

*PERINGATI 10 MUHARRAM, MASYARAKAT DURI UTARA RW-03 BAGI BAGI SANTUNAN KE ANAK YATIM*

Sunday 30 August 2020 | 11:47 WIB Last Updated 2020-08-30T04:47:20Z
JAKARTA, BIN.NET - Pada hari istimewa ini dalam memperingati 10 Muharram 1442 H, yang bertepatan pada hari sabtu tgl 29/8/2020 warga Duri Utara RW 03 Kecamatan Tambora Jakarta Barat, menggelar pengajian, do'a dan dzikir  sekaligus memberikan santunan kepada anak-anak yatim piatu di wilayah RW 03.

"Kami, sebagai pengurus wilayah mengadakan santunan kepada anak yatim piatu yang ada di wilayah RW 03 Duri Utara, bertempat di masjid Al-Hidayah pada pkl. 20.00 wib.

Dalam memberikan santunan tersebut secara langsung di berikan oleh Bapak H.Aep Saipuloh selaku ketua RW 03 Duri utara Tambora Jakarta Barat.

Senada halnya dengan bapak H.Aep Saipuloh, Budi (18),selaku pelaksana Panitia 10 Muharram (asyuro) ketika di wawancara oleh BIN.NET mengatakan, bahwa agenda menyantuni anak yatim piatu, pengajian dan do'a bersama, sebagai suatu kegiatan rutin yang di laksankan setiap tahunnya.

"Karena bagaimanapun juga anak-anak yatim piatu adalah salah satu dari masyarakat yang membutuhkan uluran tangan kita yang memang sudah harus menjadi perhatian, mereka sudah tidak mempunyai ibu maupun ayah (yatim patu),maka di situlah sudah selayaknya kita sebagai umat muslim agar selalu menyayangi dan mengasihi mereka." ucap Budi (18) kepada Wartawan BIN.

Sementara, Bapak H.Aep Saepulloh sebagai ketua RW 03 menegaskan bahwa Tahun Baru Muharram adalah hari raya anak yatim piatu, sehingga kita mengajak semua umat muslim yang mampu secara finansial,agar memberikan sebagian rezekinya demi membantu anak-anak yang tak lagi mempunyai orang tua (yatim piatu).

"Dalam Al-Quran maupun hadist sudah dijelaskan bahwasannya dengan memberikan perhatian kepada anak yatim piatu, sama halnya dengan kita membuka pintu surga, maka dari itu saya mengajak siapapun untuk memperhatikan mereka semua, " kata Bapak H.Aep Saipuloh selaku ketua RW 03 dalam sambutannya...

Pewarta : (moch adhi)
Copyright Barometer Indonesia News.net
close