Notification

×

Iklan

Iklan

Persatuan Islam Indonesia & Karang Taruna Desa Sipak, Sosialisasi Taman Baca Tahun 2020

Monday 27 July 2020 | 18:46 WIB Last Updated 2020-07-27T11:46:07Z
BOGOR, BIN.NET - Hari Minggu, tepatnya 26 Juli 2020 diadakan acara Sosialisasi Taman Baca Tahun 2020 yang bertempat di Saung Buana  Pura Parung sapi Mbah RT 003/010 Desa Si pak, Kecamatan Jasinga Kabupaten Bogor, dengan mengambil tema " Buku Gudangnya Ilmu, Membaca Adalah Kuncinya”.

Kegiatan tersebut  di inisasi organisasi PUI (Persatuan Islam Indonesia) ranting sipak dan Karang taruna Desa Sipak dengan diikuti berbagai kalangan terdiri dari pelajar dan masyarakat umum.

Menurut Dindin Khaeruddin, Koordinator Kegiatan Taman Baca " Kegiatan ini tentunya merupakan kegiatan yang positif dalam rangka membangkitkan serta menumbuhkan minat dan budaya baca. Apalagi, di era kemajuan teknologi informasi seperti sekarang ini, membaca tidak lagi menjadi sebuah rutinitas hidup, melainkan kerjaan sampingan saja serta pengembangan literasi masyarakat Indonesia Khususnya di daerah Kecamatan Jasinga dan Kabupaten Bogor"

AHY Fadli, Ketua PUI Ranting Desa Sipak juga berpendapat, segala pihak tentunya menyambut baik kegiatan positif ini. Kita berharap pemerintah daerah baik kabupaten/ kota dan provinsi pun ikut terpanggil untuk merencanakan kegiatan yang serupa. Kegiatan gemar membaca dalam rangka meningkatkan budaya baca dan literasi masyarakat kita.

" Kegemaran membaca merupakan aktivitas yang mudah sebenarnya, akan tetapi sulit meluangkan waktu untuk melaksanakannya, ketidakgemaran membaca membuat kita terasa amat kecil, dunia terasa sempit dikarenakan sedikitnya informasi yang kita peroleh. Padahal, informasi dan ilmu pengetahuan dari waktu ke waktu semakin lama semakin bertambah pegetahuan, " Ungkap AHY. 

Dia juga menerangkan, Perpustakaan hanya diisi diktat dan kisi-kisi, sedikit yang bisa menghidupkan imajinasi. Terpujilah mereka yang gigih sebarkan bahan bacaan, kepada mereka yang haus ilmu pengetahuan.

AHY juga berharap " Merekalah yang menyodorkan jendela dunia, agar anak-anak bangsa dapat berpikir seluas cakrawala. Agar kita menjadi bangsa yang maju, menjadi bangsa yang melahirkan para penemu". Tutupnya.


Pewarta : (Tubagus Akhmad Khoerul Bina & Dede Surya)
close