Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Desa Curug Bitung Salurkan DTH Bagi Korban Longsor Dari Pemkab Bogor

Wednesday 29 July 2020 | 09:49 WIB Last Updated 2020-07-29T02:49:00Z
BOGOR, BIN.NET - Pemerintah Kabupaten Bogor, melalui Dinas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Menggulirkan Dana Tunggu Hunian (DTH) kerekening desa yang nantinya akan dibagikan kekorban bencana longsor.

Seperti Didesa Curugbitung Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor, yang menerima DTH untuk 30 KPM yang menjadi korban longsor.

Kepala Desa (Kades) Curugbitung Engkos menjelaskan, ada 30 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang menerima DTH.

"Alhamdulillah pada hari ini kami dapat menyalurkan DTH kepada warga yang terkena musibah longsor dari Pemda Kabupaten Bogor yang jumlahnya ada 30 dan nilainya sebesar Rp.1.500.000,- per KPM dihitung 3 kebelakang," kata Engkos usai acara, Selasa (28/07/2020).

Engkos menambahkan, acara pembagian DTH dikantor desa dilaksanakan secara langsung dan dihadiri oleh Dinas BPBD Kabupaten Bogor serta yang lainnya.

"Tadi kami baru salurkan ke KPM tidak ada yang mewakili dan disaksikan oleh Dinas BPBD, Muspika, Pemerintahan desa dalam hal ini BPD, LPM dan staf, Alhamdulillah berjalan lancar," imbuhnya.

Engkos melanjutkan, KPM yang terkena longsor berasal dari beberapa kampung dan yang rumahnya rusak berat sehingga tidak bisa ditempati lagi.

"KPM yang menerima DTH ini korban longsor dikampung Sipandan, Sibongkok, Cibeber pasar, Cibeber kulon, ada di dibeberapa Rw yaitu Rw 01, 14, 06, 07 dan 08 kesemuanya berjumlah 30 KPM," pungkasnya.

(Seno)
close