Notification

×

Iklan

Iklan

Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor Jawa Barat Peninjauan Monitoring Dan Evaluasi (MONEV) Berkenaan BOP PKBM Di Kecamatan Cigudeg Tahun 2020

Saturday 27 June 2020 | 15:07 WIB Last Updated 2020-06-27T08:07:01Z
BOGOR, BIN.NET - Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Monitoring dan Evaluasi (MONEV) berkenaan BOP kesetaraan paket A, B, C di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Kecamatan Sekabupaten Bogor, salah satunya di Kecamatan Cigudeg. Jumat (26/06/2020).

Adapun Daftar Team Monev wilayah PKBM Cigudeg tahun 2020, Muhamad Faizal dan Amirudin Yang di tugaskan Sebagai penanggung jawab kegiatan Tersebut Berjalan Dengan Baik dan tidak ada temuan yang bermasalah di Lembaga yang di monitoring. 

Dan Alhamdulillah Berjalan Dengan baik Dengan berawal dilaksanakan kegiatan monev di lokasi PKBM Jaya Giri Yang di laksanakan di kecamatan Cigudeg Kabupaten bogor.

Saat di Temui Oleh Awak Media BIN.NET. Menurut Supian Dirja "Salah Satu Kegiatan bergabungnya 4 Lembaga PKBM dalam melaksanakan kegiatan monev di Tempat Kantor Sekertariat PKBM Jaya Giri Kecamatan Cigudeg Lokasi Jalan raya Cigudeg Kidul Rt 04, Rw 03 Desa Cigudeg, 

Begitupun Dengan yang 3 PKBM Cahaya Mandiri, Ibnu Rusy, dan Wijaya Kusuma yang Berlokasi di Wilayah Kecamatan Cigudeg Bogor Jawa Barat Dengan hasil data di lapangan dan Dapodik Berjalan Dengan Memenuhi syarat, dengan melampirkan (KTP) Kartu Tanda Penduduk, (KK) Kartu Keluarga, (NIK) Nomor Induk Kependudukan, identitas Negara Indonesia Yang di Sesuaikan dengan Pembelajaran Ijazah Paket (A SD, B SMP, C SMA) Guna Untuk Membatu Warga Masyarakat Yang Kurang Mampu Melanjutkan Pendidikan Serta Membantu Yang Ingin Mempunyai Ijazah." Ungkapnya.

"Dari Hasil Penglihatan Monev Kamis (25/06/2020) Untuk wilayah Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, ini Memenuhi Syarat Semua hasil Dengan data angka di sesuaikan Data siswa atau siswi dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Dengan baik dan hasil monev Ke PKBM Kecamatan Cigudeg (Muhamad Faizal dan Amirudin) sangat senang karena data - data semua akurat, lengkap tidak ada yg diragukan, dan agar tingkatkan lagi untuk lebih baik lagi kedepan." Tambahnya.

"PKBM Jaya Giri dan Lembaga PKBM lainnya yang Berada di Kecamatan Cigudeg, Begitupun Dengan Kebutuhan Administrasi (BOP) Biaya Operasional Pendidikan Hingga Pendataan Dapodik Sama dengan yang di anggarkan Oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayan Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kami Menyesuaikan Dengan Kebutuhan Pendidikan PKBM Sesuai Dengan arahan juknis Perintah Dapodik" tutupnya.

Harapannya Agar sinergi antara pihak Dinas Pendidikan atau Lembaga menjalin silaturahim yang rutin dan memberi arahan secara juknis dalam pelaksanaan kegiatan PKBM, agar perkembangan kemajuan PKBM sesuai juknis dari dinas pendidikan, agar dari pihak Lembaga bisa menjalankan administratif dan BOP sesuai arahan dinas pendidikan demi kemajuan PKBM Kabupaten Bogor, Khusus nya PKBM wilayah Cigudeg


Pewarta: (TB.Akhmad Khairul Bina, Dede Surya, & Yayat Irama)
Editor: (Andra)
Copyright Barometer Indonesia News.net
close