Notification

×

Iklan

Iklan

Merajut Tali Silaturahmi Dan Berbagi, IREGA Gelar Buka Bersama Sekaligus Santunan Janda Tua, Dhuafa Dan Anak Yatim Piatu

Tuesday 19 May 2020 | 02:55 WIB Last Updated 2020-05-18T19:55:33Z
TANGERANG, BIN.NET - Ikatan Remaja Gagambiran (IREGA) gelar Buka bersama sekaligus Santunan janda tua, dhuafa dan anak yatim piatu. Bertema "Merajut tali silaturahmi dan berbagi kebahagiaan".

Kegiatan tersebut berlangsung di Kp. Gagambiran rt 09/rw 02 Desa Pabuaran, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang, Minggu (17/05/2020).

Ketua Ikatan Remaja Gagambiran (IREGA) Ma'ruf, SE, mengungkapkan kegiatan ini bertujuan untuk meringankan beban para janda tua, dhuafa dan anak yatim piatu.

“Alhamdulillah, acara yang dilaksanakan lancar dan sukses, ini sudah menjadi agenda tahunan kami disetiap tahunnya,” ujarnya. 

"Sebanyak 81 janda tua yang di santuni, adapun santunan yang di berikan berupa Beras 5 liter, kacang ijo 1/2kg, ikan kemasan (sarden) dan uang sebesar Rp. 50.000. Dengan jumlah panitia sebanyak 20 orang," ungkap Ma'ruf.

Sementara itu Ketua pelaksana Asnata S.Pd.I menuturkan bahwa kegiatan tersebut merupakan hasil dari inisiatif dari para pemuda pemudi yang dengan niat untuk bisa saling berbagi serta untuk menjalin dan mempererat tali silaturahmi. Terutama para pemuda pemudi Kp. Gagambiran.

“Alhamdulillah atas kerjasama dan semangat kita semua, akhirnya kegiatan ini bisa berjalan sesuai harapan. Semoga ini bisa menjadi sebuah barometer kami selaku para pemuda untuk terus bisa melakukan hal hal positif," tuturnya. 

Ditempat yang sama Ketua Rt Asmali atau yang akrab di sapa Kampret mengapresiasi atas kekompakan warganya, terutama para pemuda yang telah sukses mengadakan kegiatan tersebut.

"para Pemuda yang seperti inilah yang kelak akan mampu membantu kemajuan, persatuan serta kekompakan di wilayah kami, saya sangat bangga kepada mereka," ucapnya. 

"semoga tahun depan dapat melaksanakan lagi kegiatan sosial berupa santunan janda tua, dhuafa dan santunan anak yatim," tukasnya.

Pewarta: (Fahmi)
close