Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Jurnalis Nasional Indonesia (JNI) Provinsi Banten Menggelar Acara Halal Bihalal Bulan 1 Syawal 1441 H

Sunday 31 May 2020 | 00:32 WIB Last Updated 2020-05-30T17:32:32Z


PANDEGLANG, BIN.NET – Jurnalis Nasional Indonesia (JNI) Provinsi Banten menggelar acara Halal Bihalal bulan 1 syawal 1441 H dengan tema “Menjalin Tali Silaturahmi Menjadi Keluarga” di Rumah Makan Joe Brother Jalan Raya Pandeglang, Serang, Sabtu (30/05/2020) pukul 16.00 WIB.

Sebanyak 36 wartawan hadir dan mengikuti acara tersebut, sambil menikmati hidangan menu yang telah tersaji, menambah rasa kekeluargaan di kalangan wartawan JNI.

Pembicaraan seputar jurnalistik menjadi pembahasan dalam pertemuan itu. Profesional kerja menjadi topik hangat perbincangan. Mulai dari etika kerja hingga kode etik pers tak luput dibahas oleh Ketua Jurnalis Nasional Indonesia (JNI) Provinsi Banten, Andang Suherman yang juga Pemimpin Redaksi media indonesiasatu.co.id Wilayah Provinsi Banten.

“Ini acara kita semua, untuk menjalin silaturahmi menjadikan kita sebagai saudara dan keluarga besar JNI,” ujar Andang Suherman saat memberikan sambutannya.

Andang berharap, kepada seluruh anggota JNI untuk selalu menjaga kekompakan dan memiliki rasa kebersamaan yang erat agar JNI menjadi kuat.

“Bangun solidaritas antar kita, dan jangan pernah kita merasa hebat karena kita di sini semua belajar untuk lebih baik dan mumpuni sebagai seorang jurnalis. Jadilah jurnalis yang profesional dengan mengedepankan etika serta kode etik jurnalistik, agar kita terhindar dari masalah terutama masalah hukum yang tidak mungkin dapat menyeret kita dalam menjalankan tugas jurnalistiknya,” jelas Andang.

Kegiatan Halal Bihalal mendapat apresiasi dari para anggota JNI, seperti yang disampaikan Dadang, seorang wartawan dari media online Purnama News, merasa bangga telah bisa bergabung dengan organisasi Profesi wartawan seperti JNI.

Menurut Dadang, didalam JNI selalu mengedepankan kebersamaan dan selalu mengajak anggotanya untuk selalu berbagi atau sharing ilmu pengetahuan tentang jurnalistik.

“Yang paling kami bangga dari sosok ketua JNI, beliau orangnya supel mudah bergaul dan selalu terbuka kepada anggota,” katanya.

Dirinya sangat setuju dengan arah dan tujuan JNI yang ingin mempersatukan wartawan di Provinsi Banten terutama wartawan yang bertugas di Kabupaten Pandeglang, agar wartawan tidak terkotak - kotak dan selalu memegang azas kebersamaan untuk saling menghargai sesama profesi wartawan.

“Dengan berdirinya JNI, diharapkan dapat terjalinnya kebersamaan diantara wartawan di daerah, dan JNI semoga kedepannya lebih maju dan menjadi organisasi wartawan terbesar di Provinsi Banten,” tutupnya.

Pewarta: (MUHIDIN)

close