Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Desa Gorowong Realisasi ( BLT Desa ) Berasal Dari DD Tahap 2

Friday 22 May 2020 | 11:36 WIB Last Updated 2020-05-22T04:36:30Z
BOGOR, BIN.NET - Desa Gorowong, Kecamatan Parung Panjang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat Melaksanakan Penyaluran BLT (Bantuan Langsung Tunai) Desa, Dengan Jumlah KK (Kartu Keluarga) Jumlah Penerima 276. Kamis, (21/05/2020).

Penerimaan per KK Rp.600.000 Penerima Bantuan Manfaat. Pertama ini direalisasikan Bersama Pemdes, Intansi Lembaga, Jajaran Babinsa, Babinkamtibnas, BPD, LPM, Satpol PP  Karang Taruna, Kadus, RT, RW. Bersama - sama mengawasi penyaluran dana BLT ini.

Saat ditemui awak Media BIN.NET Kades Rulli Akbar mengatakan "Dengan adanya BLT ini agar dapat meringankan kesulitan masyarakat dengan adanya PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) yang sedang di terapkan di kabupaten Bogor demi memutus rantai penyebaran covid-19. Diharapkan untuk penyalurannya tepat sasaran kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan" Tungkasnya.

Suryadi Sekertaris Desa Gorowong "Alhamdulillah Penerima Manfaat BLT Desa ( Dana Desa ) Sudah Terealisasi Tahap 1 Dengan mengunakan DD Tahap 2 Per KK (Kartu Keluarga) Dengan Jumlah Rp. 600.000 Dengan Secara Dortudor Ke Tempat yang di tuju secara Dua Arah agar Cepat Yaitu Kadus 1, 2 Kordinator lapangan Kades, Dan Sekdes Kekediaman Warga Penerima BLT Desa. Dan Berjalan Dengan Lancar di wilayah Rt 22, Rw 6, Kadus 3, Masing di Desa Gorowong dengan Jumlah Penerima 276 KK (Kartu Keluarga). Dengan Rata - rata 13KK setiap Rt Yang sudah Ada data dari pengajuan Hasil Musdesus (Musyawarah Desa Khusus) Pada Tanggal 13-05-2020 yang lalu. Dengan Mendatangani Surat serta Menempelkan setiker penerima BLT di Pintu rumah warga penerima BLT Desa ini. Sebagai Bukti yang Sudah Mendapatkan Bantuan" Jelasnya.

Penyaluran BLT Desa ini juga mendapatkan pengawalan dan pengamanan dari Babinsa bapak Serda Iwan Setiawan dan Babinkantibmas AIBDA Samsul Hidayat menerangkan "Alhamdulillah Hirobil alamin Warga Masyarakat Desa Gorowong Kondusif tidak ada Masalah Dengan pembagian bantuan tersebut, dan semoga bantuan tersebut bermanfaat untuk warga yang mendapatkan selalu menjaga kesehatan, selalu mencuci tangan dan selalu menggunakan masker bila keluar rumah." Terangnya.

Haji Mami Ketua Karang Taruna ,  ANDESGO (Anak Desa Gorowong) mengatakan "Alhamdulillah Bantuan BLT Pertama ini Berjalan Dengan baik, aman, terkendali Sesuai Pendatan Validasi, Finalisasi, Penetapan, di Kantor Desa Gorowong. dan Pada intinya layak Sesuai Data Yang di ajukan Rt, Rw, dan melalui Pengecekan Bersama - sama."Tutupnya.

Ustad Miftahudin salah satu warga Penerima BLT mengatakan "Alhamdulillah dengan Menerima Bantuan BLT (Bantuan Langsung Tunai) Desa Pertama Kalinya. Dengan Jumlah nominal Rp. 600.000, dan sudah Mendatangani Surat Terlampir dan sudah ditempel Sticker di depan Rumah. Oleh Para Jajaran Pemdes, Kebetulan Sudah Bebeberapa Bulan ini Sedang Tidak bisa Ke Mana - mana Keadaan Sakit Habis Oprasi Usus Buntu jadi Sanga Bermanfaat buat saya" Ucapnya.

Pewarta: (Dede Surya)
Editor: (Andra).
close