Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

RW 06 Kelurahan Curug Kulon Kecamatan Curug Gelar Pemilihan Ketua RW

Sunday 15 March 2020 | 23:43 WIB Last Updated 2020-03-15T16:43:24Z

Tangerang, BIN - Ada tiga kandidat yang mencalonkan menjadi Ketua Rw di kampung Pabuaran desa Curug Kulon Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang.

Pemilihan yang Berlangsung di Dilingkungan Kampung Pabuaran RT, 04/06, Desa Curug Kulon, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Minggu (15/03/2020).

Kendati tidak semeriah pesta demokrasi pemilihan Presiden atau anggota dewan, paling tidak masyarakat setempat mempunyai harapan. Bakal ada pemimpin tingkat lingkungan yang mengantongi visi dan misi memajukan kampung Pabuaran Kelurahan Cu Kulon.

Proses pemilihan Ketua RW 06 Masa bakti 2020-2023 Kelurahan Curug Kulon, Curug, Kabupaten Tangerang yang dimulai dari pagi hingga Sore hari berjalan lancar dan sukses.

Hadir dalam acara tersebut para tokoh Masyarakat, tokoh Agama, Lurah Curug Kulon H. Madroji, Binamas Bripka Sudirta, Babinsa Serka Velly.S.S. Para ketua RT, jajaran Citra Bhayangkara Curug Kulon Polsek Curug dan warga masyarakat RW, 06.

Di dalam acara pemilihan Ketua RW 06, di meriah kan dengan hiburan musik Organ Tunggal, Artis Gong Show Indonesia RCTI Angga MC dan pemandu acara Kipong serta pembagian hadiah door prize untk warga yang menyalurkan hak pilihnya.

Pantauan awak media dilokasi pemilihan RT 04/06 terpantau aman Hingga kegiatan selesai, dalam pemilihan tersebut ada 3 orang calon Ketua RW 06 di antaranya, nomor urut 1. Asjaya/ Jek dan Nomor urut 2. Sueb/ Uban. Dan nomor urut 3. Suhendra/Robet.

Dari hasil pemilihan tersebut calon nomor urut 3. Suhendra/Robet berhasil mengungguli Calon Ketua RW yang lain nya. Calon Ketua RW nomor urut 3. Suhendra/Robet berhasil memperoleh 262 suara.

Ketua Panitia Pemilihan Ketua RW 06 Nurdin mengucapkan Alhamdulillah dalam perjalanan Pemilihan Ketua RW mulai dari pemilihan calon Ketua RW sampai penetapan calon sampai sekarang hari ini kita melaksanakan pemilihan dalam keadaan kondusif aman terkendali jurdil.

"Alhamdulillah antusias masyarakat RW 06 Kelurahan Curug Kulon banyak sehingga pemilihan dikatakan cukup berhasil," bebernya.

Dirinya menambahkan bahwa persiapan kami kurang lebih satu bulan jadi selama proses penjaringan calon - calon sampai ke pemilihan ini prosesnya satu bulan.

"Dari hasil penghitungan suara, yang di saksikan langsung Lurah Curug Kulon, Binamas, Babinsa, 3 saksi dari perwakilan Calon masing - masing dan masyarakat yang hadir menyaksikan penghitungan suara.  Calon Ketua RW nomor urut 1. Asjaya/ Jek : 118 suara, Calon Ketua RW nomor urut 2. Sueb/ Uban : 220 suara dan Calon Ketua RW nomor urut 3. Suhendra/Robet : 262 suara. Dengan total suara yang tidak sah sebanyak 21suara dan Jumlah keseluruhan sebanyak 621 suara," ungkap Nurdin saat di wawancara awak media seusai kegiatan.

Lebih lanjut diri menjelaskan kami bekerja sama dengan beberapa perusahaan yang ada di wilayah RW 06 ini ada beberapa perusahaan yang mensupport memberikan cinderamata produknya sendiri kepada warga masyarakat untuk dijadikan door prize.

"kami dari unsur masyarakat tokoh Agama, tokoh Masyarakat dan tokoh pemuda serta para warga masyarakat RW 06 berharap ada pemimpin yang amanah mengutamakan terhadap kepentingan sosial pelayanan publik di masyarakat dan tentang masalah pembangunan memang banyak pekerjaan rumah yang belum bisa diselesaikan harapan kami dengan RW yang terpilih ini ke depan akan lebih maju lagi," jelas Nurdin.

Sementara Ketua RW 06 Terpilih Suhendra/Robet mengucapkan banyak - banyak terima kasih kepada masyarakat RW 06 yang telah benar - benar antusias dalam mensukseskan pemilihan Ketua RW pada tahun 2020.

"saya tidak bisa berkata kata lagi selain banyak banyak terima kasih kepada rekan - rekan semua di kawasan RW 06 khususnya RT 05 dan mudah - mudahan saya bisa amanah dengan kepercayaan yang warga masyarakat berikan untuk menjadi Ketua RW 06," ujar Suhendra atau yang biasa disapa Robet saat di wawancara awak media di kediamannya.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan bahwa tidak ada strategi khusus dalam pemilihan Ketua RW kali ini. Yang ada mungkin kekompakan dari rekan - rekan saja dan saya maju jadi Calon Ketua RW dari dorongan dari masyarakat semua yang menginginkan saya menjadi calon Ketua RW.

"untuk yang rekan yang nomor urut 1. Asjaya/Jek dan juga nomor urut 2. Sueb/Uban, saya pribadi mohon maaf, yang tadinya kita akur setelah pemilihan ini kita kembali akur seperti dulu," tukasnya.

(Fahmi)
close