Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

*Pemred Media Barometer Indonesia News Kecam Pelaku Penghinaan Profesi Wartawan di Sukabumi*

Monday 16 March 2020 | 12:39 WIB Last Updated 2020-03-16T05:39:11Z

Sejumlah wartawan di Sukabumi telah melaporkan pemilik akun FaceBook Imam Mahdi ke Polisi. Pasalnya, pria ini diduga telah menghina profesi wartawan.

Bahkan dalam sebuah postingannya di laman FB menyebut wartawan adalah *Tolol dan Anjing.*

Pemred Media Barometer Indonesia News Ir. Hendrawan.SE Sangat mengecam dan menyayangkan atas Postingan tersebut.

"Atas keluhan dan pengaduan Rekan-Rekan Jurnalis, Saya selaku Pemred Barometer Indonesia News akan mengawal dan terus mendorong perkara ini serta meminta agar pihak yang berwajib segera menindak lanjuti perbuatan IM tersebut terhadap profesi wartawan," katanya, siang ini, Senin (16/03).

Perbuatan pelaku sudah masuk dalam ranah Hate Speech, dan penistaan profesi jurnalis dan sangat biadab.

Menurutnya, wartawan adalah salah satu tugas mulia dalam menyampaikan informasi yang di butuhkan publik. Maka layak orang orang yang telah menghina profesi kita selaku wartawan, harus di tindak sesuai hukum yang berlaku,

Jika hal seperti ini terus  dibiarkan, saya yakin akan banyak yang akan membuat postingan-postingan yang tidak pantas atau ujaran kebencian terhadap profesi wartawan maupun profesi-profesi lainya dikemudian hari,” dan kami akan selalu pantau setiap perkembangan tentang kasus ini, jika perlu Media Barometer Indonesia News akan turunkan masa jika tidak ada tindakan hukum atas Laporan saudara kita di sukabumi, pungkasnya.

(Adera & Bams)
close