Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Kanit Lantas Polsek Tigaraksa Membubarkan Acara Pemuda Untuk Meredam Penyebaran Virus Corona.

Sunday 22 March 2020 | 22:58 WIB Last Updated 2020-03-22T17:37:41Z

TIGARAKSA, BIN - Himbauan untuk waspada merebaknya Virus Corona dengan Social Standing yang disampaikan Pemerintah sepertinya banyak diabaikan dan mungkin dianggap angin lalu, padahal bahaya virus covid-19 itu sangat dahsyat dan gencar disosialisasikan baik melalui Sosial Media (Sosmed) maupun media massa. Apabila didapati ada unsur masyarakat yang secara sengaja mengabaikan maka sesuai Maklumat Kapolri Jenderal Idham Azis tentang Kepatuhan terhadap Bahaya Penyebaran Virus Corona maka aparat kepolisian akan bergerak secara preventif dan akan bertindak bila diperlukan. Minggu (22/03/2020).

Salah satu giat acara masyarakat yang terpaksa dibubarkan pihak Kepolisian diantaranya Event Anak-anak muda di Pujasera D’Blast Perumahan Sodong Village yang digelar hari ini Minggu (22/03), langkah tegas terpaksa dilakukan Anggota Polsek Tigaraksa demi upaya bersama menangkal dan antisipasi penyebaran wabah virus  yang sampai hari ini di NKRI sudah terdata ada 514 kasus.

Demikian informasi ini disampaikan Kapolres Kota Tangerang Kombes Polisi Ade Ary Syam, SH melalui pesan pada grup media sosial hari ini, ia juga mengungkapkan langkah preventif yang dilaksanakan oleh anggotanya kepada sekitar 300 orang anak muda di wilayah Desa Sodong itu tidak menemui hambatan dari pihak pengelola dan peserta acara.

“Alhamdulillah lancar, pengelola dan peserta acara yang rata-rata anak muda itu menyadari dan membubarkan diri saat itu juga,” ungkap Ade Ary dalam keterangannya. Dia juga mengatakan pembubaran acara itu dipimpin Kanit Lantas Polsek Tigaraksa IPDA Hasan Afandi dengan 10 personil anggotanya.

“Semoga elemen masyarakat lainnya juga mematuhi ketentuan dari pemerintah untuk bersama antisipasi  virus Corona ini, toh untuk kebaikan bersama juga supaya terhindar dari terjangkit,” ujar Kapolres yang dikenal ramah itu.

Langkah tegas Pihak Kepolisian Resort Kota Tangerang dalam melawan penyebaran virus Corona itu mendapat dukungan penuh dari Ketua Forum Masyarakat Tigaraksa (Format) Ahmad Hidayat, bahkan para tokoh masyarakat Tigaraksa siap membantu bila diperlukan terutama upaya menangkal virus Corona tersebut.

“Slogan Kepolisian untuk warga agar diam di Rumah dan biarkan mereka keluar Rumah mengamankan agar dipatuhi, wabah virus ini sangat dahsyat. Semoga bencana wabah ini segera berlalu,” ujar Hidayat serius.

Pewarta : ( Anwas & Andra )
close