Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Cegah Covid 19, Pasar Curug Disemprot Cairan Disinfektan

Saturday 28 March 2020 | 02:04 WIB Last Updated 2020-03-27T19:04:06Z

TANGERANG, BIN - Guna mencegah penyebaran wabah virus Covid - 19 atau corona Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui BPBD Kabupaten Tangerang menyemprotkan cairan disinfektan di Pasar Curug, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang.

"kita akan melakukan penyemprotan secara berkala termasuk Rumah Ibadah, Pasar, Pondok Pesantren dan Fasilitas umum lainnya," ungkap Koordinator Tim 2 Gugus Covid -19 Tifna Purmana.

Koordinator Tim 2 Gugus Covid -19 Tifna Purmana menjelaskan penyemprotan cairan disinfektan untuk mencegah penyebaran wabah virus covid -19 atau corona.

"penyemprotan cairan disinfektan dilakukan di kios - kios pasar, gang - gang pasar dan sekitar pasar," bebernya, Jumat (27/03/2020).

Tifna menambahkan Penyemprotan cairan disinfektan yang dilakukan di Pasar Curug bertujuan agar para pedagang dan pembeli terhindar dari wabah virus covid -19 atau corona dan petugas di lapangan selain melakukan penyemprotan juga memberikan pemahaman DNA edukasi kepada masyarakat di pasar curug tentang bahaya wabah virus covid -19 atau corona.

Sementara itu Kepala Pasar Curug Indah Nurwulan menuturkan bahwa dengan adanya penyemprotan cairan disinfektan dari pihak BPBD, pasar Curug ini bisa terbebas dari virus corona.

"pasar tempat bertemunya banyak orang, jadi kami berharap dengan penyemprotan ini dapat mencegah penyebaran wabah virus corona," tuturnya.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan usai penyemprotan cairan disinfektan tidak ada penutupan pasar dan tetap berjalan seperti biasa.

"kemarin memang ada hoax untuk pentupan tapi itu tidak benar jadi pasar tetap buka," tukasnya.

Pewarta: (Fahmi) 
close