Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Pemerintahan Desa Bantarkaret Kecamatan Nanggung Bersama BPN Melakukan Pengukuran Lokasi Lahan, Untuk Relokasi Korban Bencana.

Tuesday 28 January 2020 | 15:47 WIB Last Updated 2020-01-28T08:47:30Z


BOGOR,BIN - Pemerintahan Desa Bantarkaret Kecamatan Nanggung bersama BPN mulai melakukan pengukuran lokasi lahan, yang akan dimanfaatkan untuk hunian tetap, warga di tujuh titik yang terkena bencana  longsor.

pengukuran lahan yang dilakukan dibantu oleh tim dari kecamatan dan BPN, serta disaksikan petugas dari PT Aneka Tambang.

suherlan yang mewakili kepala desa Bantarkaret mengatakan, saat ini kita mengerjakan  pengukuran tanah untuk relokasi korban yang terkena bencana longsor.

kita relokasikan ke kp.Bantarkaret Rt02/07. ini dilokasi ini yang yang cukup aman.

sekitar 6,3 hektar yang kita butuhkan semuanya udah klir udah di ploting sama pihak BPN tadi di bentuk 3 titik, 1 titik ada yang 3,5 ada yang 2,4 dan 1, lebih. Namun masih satu blok, Jelasnya.


sebanyak 317 KK yang akan di relokasikan ke huntap(hunian tetap) tempat pt antam ini.


  relokasi ini sangat penting untuk keselamatan warga, relokasi ini akan hunian tetap.
 

ketika misalkan sudah di relokasi ke tempat yang sudah di tentukan mudah- mudahan bisa lebih nyaman tenang ketika ada musim hujan juga tidak ketakutan.

sebelum ramadhan itu semua harus bisa di huni 
sekitar 7 titik yang terkena bencana longsor, salah satunya di kp cimanganten.kp sidempok, kp gunungdahu wetan. bojong sari, jatake, nutug, leuwibuluh.


suherlan pun menghimbau kita melalui pemerintahan setempat seperti rt rw kita mengintruksikan ketika hujan deras masyarakat untuk bisa di alihkan ke tempat yang lebih aman  ataw ke tenda yang sudah kita siapkan.

Reporter ; Andres
close