Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

64.000Liter Solar Tanpa Dokumen Pajak Masuk Ke Pelabuhan Perikanan Karangsong Indramayu.

Tuesday 28 January 2020 | 15:59 WIB Last Updated 2020-01-28T09:00:11Z
( Dokumen BBM .Doc Foto.BIN1 )



INDRAMAYU, BIN - Solar Tanpa Pajak Masuk Ke pelabuhan Perikanan Karangsong sebagai solar Industri untuk bahan bakar kapal nelayan yang berukuran 45GT (gross ton), 24/01/2020.


Saat di temui awak media Barometer Indonesia News. Salah seorang Supir bernama Beben mengatakan " solar mengambil dari Bogor untuk dikirim ke pelabuhan perikanan Karangsong untuk bahan bakar kapal berukuran diatas 30GT " tungkasnya.

(Kendaraan PT. Bagus Mitra Abadi Berlogo Pertamina. Doc Foto.BIN2)


Saat dalam Pemantawan awak media sudah tersedia 6 kendaraan Tanki milik PT. BAGUS MITRA ABADI dimana juga terdapat logo Pertamina, Diantaranya 4 (empat) mobil dengan kapasitas 8000liter dan 2 (dua) mobil kapasitas 16000liter. 


Ketika ditanyakan siapa yang menyuruh mengirim Beben mengatakan pak Kasdi yang menyuruh untuk kirim sesuai dengan surat jalan yaitu kepada KM Mandala. Dengan jumlah keseluruhan 64.000 Liter Solar Yang dimasukan ke dalam kapal, hal tersebut juga di benarkan oleh Yomi. 

(Foto kendaraan saat menunggu bongakar muat BBM. Doc foto.BIN3)


Yomi yang selaku sebagai penanggung jawab dilapangan dari PT BAGUS MITRA ABADI. saat bertemu awak media juga membenarkan dengan apa yang dikatakan oleh Beben. 


Akan tetapi keterangan Beben dengan dokumen yang ada tidak sesuai dengan penuturan supir BBM diambil dari Bogor akan tetapi di dokumen tertera asal BBM tersebut dari Jakarta.


Tentunya dalam hal ini negara sudah pasti di rugikan dikarnakan setiap penggunaan Bahan Bakar untuk kapal di atas 30GT harus di lampirkan faktur pembayaran Pajak.

(Adipati & Andra)
close