Notification

×

Iklan

Iklan

KAMIJO Salurkan 1000 AlQuran Untuk 300 Masjid Se-Indonesia

Tuesday 21 January 2020 | 11:48 WIB Last Updated 2020-01-21T04:48:51Z
Jakarta, BIN -   Melalui Sekmen Bimas menteri Agama RI Tarmizi menyampai kan adanya bantuan untuk 1000 Al Quran dan 300 pembangunan Masjid atau musollah dari menteri Agama kepada DPP Kamijo Gumilar Abdul Latif, Senin (20/01/2020).

Ketua Umum KAMIJO Gumilar Abdul Latif mengatakan, akan menyalurkan bantuan dari Kementrian Agama Republik Indonesia (RI) berupa petunjuk AlQuran sebanyak 1000 buah untuk 300 Masjid yang masih kurang petunjuk Alqurannya.

“Bantuan pembangunan ini diperuntukkan  di seluruh indonesia yang masih kurang seperti masjid atau mushola, guna untuk mempermudah masyarakat untuk membaca Al Quran dan  beribadah. Dengan kualitas masjid yang baik dan kapasitas mencukupi untuk menampung para jamaah di sekitar masjid, akan memberikan kenyamanan dalam beribadah.  selain sebagai tempat ibadah juga sebagai tempat bertemunya sesama warga untuk bersilaturahmi sehingga bisa memberikan nilai positif," kata Gumilar.

Gumilar menambahkan, sesuai permohonan dari Masjid dan Mushola yang sudah mengajukan untuk mau diisi Alquran itu, maka KAMIJO mndorong agar disegerakan sepanjang Tahun 2020 ini.

"Harapan kami di tahun  2020 ini, Pemerintah Pusat melalui menteri Agama sudah menyalurkan bantuan 1000 Al Quran untuk 300 masjid dan mushola sesuai kebutuhan masing-masing masjid," imbuhnya.

Bantuan dari Kementrian ini sudah termaktub dalam APBN dan disahkan oleh Presiden, sehingga anggaran yang diturunkan bisa terkawal oleh Pemerintah dan diawasi dari berbagai pihak. Salah satunya, KAMIJO.

"Anggaran buat bantuan masjid total 1,5 miliar, ditambah 100 juta untuk alquran, atau 50 juta  bantuan di setiap masjid,” lanjut Ketua Umum DPP Kamijo Gumilar Abdul Latif. 

Gumilar berharap, anggaran yang turunkan ke Masyarakat dari Pemerintah Pusat melalui bantuan penyediaan Alquran hendaklah jangan disalah gunakan.

"Dirinya mengingatkan agar dalam pembangunan masjid ini, kualitas bangunan benar-benar dijaga. Dia Pun mengingatkan agar dalam pembangunannya hendaknya bisa selesai tepat waktu," tutupnya

(Seno)
close