Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Bangunan Kelas Baru Di SDN Lumpang 2 Ambruk, Diduga Pembangunan Asal-Asalan.

Monday 27 January 2020 | 00:45 WIB Last Updated 2020-01-26T18:01:02Z

(Bangunan Sekolah SDN Lumpang 2 yang Rubuh. Foto doc.BIN) 


BOGOR, BIN – Proyek pembangunan penambahan ruang belajar di SDN Lumpang 02, Kampung Cilangkap RT 02/01, Desa Lumpang, Kecamatan Parungpanjang, Kabupaten Bogor, Ambruk Diduga pembanguan yang terkesan Asal asalan, pada Sabtu 25/1/2020 sore sekitar pukul 16.30 WIB


Pekerjaan pembangunan penambahan ruang kelas baru pada SDN lumpang 2 diduga asal asalan terlihat dari banyaknya sambungan sambungan besi yang tidak disambung secara baik dan benar untuk menjaga kekuatan dari struktur bangunan itu sendiri.


Akan tetapi dalam hal ini, Beruntung tidak ada korban jiwa ataupun korban luka dalam kejadian ambruknya Bangunan yang sedang dibangun tersebut.


(Beton Lantai Atas bangunan yang Hancur foto.doc.BIN)

Seorang saksi mata, Ratna (43) menceritakan, peristiwa ambruknya proyek bangunan tersebut terjadi tiba-tiba. Sore itu, dirinya bersama sang suami sedang duduk di depan warung miliknya tak jauh dari sekolah tersebut.


“Tiba-tiba ada suara sangat keras, Saya pikir kecelakaan kendaraan bermotor di jalan raya, Eh pas nengok ke arah sekolah ternyata bangunan lantai atas yang sedang dikerjakan ambruk,” ungkapnya.


Mendengar bunyi seperti dentuman, keduanya langsung ke lokasi untuk melihat kondisi bangunan yang sedianya akan digunakan sebagai ruang belajar tersebut.


( Bangunan Penambahan Ruang kelas Baru ).

Pekerjaan proyek pembangunan gedung lantai dua sekolah tersebut sudah berlangsung selama satu bulan. Dibenarkan oleh seorang warga bernama Boang.


“Yang saya tau sih sudah sekitar satu bulan dikerjakan. Tapi tiba – tiba langsung ambruk saja,” ujar Boang.


Sementara para pekerja proyek enggan memberi komentar. Wartawan juga belum berhasil meminta keterangan resmi pihak Kepala sekolah terkait peristiwa tersebut. Saat mendatangi kediamannya. 

(HN)

close