Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Sukses, Babinsa Koramil Sepaku Bersama Bhabinkantibmas Kawal dan Amankan Pilkades Serentak di Kecamatan Sepaku

Friday 27 December 2019 | 16:19 WIB Last Updated 2019-12-27T09:19:50Z
PENAJAM,BIN –  Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang di laksanakan di wilayah teritorial Kodim 0913/PPU tepatnya di wilayah binaan Koramil  Sepaku  yaitu di Desa Sukaraja dan Desa Tengin Baru Kecamatan Sepaku Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) mendapat pengawalan ketet dari Babinsa Koramil Sepaku dan Bhabinkantibmas Polsek sepaku, Jumat (27/12/2019).

Komandan Kodim 0913/PPU Letkol Inf Mahmud ditempat terpisah saat di hubungi awak media mengatakan, ”Saat ini ada dua Desa di wilayah Kodim 0913/PPU yang melaksanakan Pilkades serentak yaitu dua-duanya ada di Kecamatan sepaku yang sedang melaksanakan pesta demokrasi tingkat Desa ,”ujarnya.

"Untuk mendukung dan mensukseskan pesta demokrasi tersebut, Babinsa telah diperintahkan untuk saling bahu membahu bersama Babinkamtibmas dan komponen masyarakat lainya untuk mewujudkan kemanan dan ketertiban didalam masyarakat", ujarnya.
“Para Babinsa dan Babinkamtibmas telah terbiasa dan sudah terbangun dengan baik bersinergi dalam mengamankan setiap kegiatan diwilayah binaanya, siapa pun yang terpilih, itulah pilihan rakyat , jangan sampai dijadikan ajang atau motif kerusuhan,” pintanya.

Babinsa Desa Sukaraja Sertu Ibrahim yang di temani Serda Syamsul Anwar mengatakan,” Pada pemungutan suara di Desa Sukaraja Calon Kades Riski MPA unggul dari empat pesaingnya yaitu dengan 1.001 suara atau 55%  ,” ungkap Babinsa.

Dalam Pengawalan Tahapan Pilkades Babinsa bersinergi dengan Bhabinkamtibmas  berjalan dengan tertib dan aman. Pembinaan yang dilakukan oleh Babinsa bertujuan untuk mencegah hal-hal kemunginan akan mengganggu jalanya Pilkades serta Fungsi Babhinkamtibmas yaitu melaksanakan pembinaan ketertiban dan keamanan kepada warga agar gangguan kamtibmas tidak mengganggu jalanya Proses Tahapan Pilkades.

(Murdianto/Jml)
close