Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Polsek Karawaci Gelar Nobar Film "Sang Prawira"

Saturday 21 December 2019 | 14:51 WIB Last Updated 2019-12-21T07:51:14Z
Tangerang, BIN - Polsek Karawaci jajaran mengadakan nonton bareng (nobar) Film berjudul "Sang PRAWIRA" di pimpin langsung Kapolsek Karawaci AKP Yulies Andri Pratiwi, S.IK.

Kegiatan tersebut berlangsung di salah satu bioskop Jl. Merdeka Raya Kelurahan Cimone Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Jumat (20/12/2019) pukul 17.00 wib.

Pada kesempatan ini turut dihadiri Waka Polsek Karawaci AKP Nurjaya, SH, Kanit Lantas IPTU Iswono, SH, Kanit Samapta IPTU Jumbadi, Kanit Reskrim IPTU Prapto, SH, Kanit Intel AKP Dirgantara, Kanit Bimas IPDA Sudarto, SH, Panit Reskrim IPDA Ronald, SH,  Personil polsek Karawaci dan Keluarga. 

Film "Sang Prawira" yang disutradarai Ponti Gea mengisahkan seorang pemuda bernama Horas yang lahir di sebuah kampung di tepian Danau Toba, Sumatera Utara, bercita-cita menjadi polisi.
Keinginannya tersebut sempat ditentang sang ayah karena menginginkan Horas menjadi pengusaha sukses. Dengan harapan bisa mengubah status sosial keluarga Horas dari keluarga kurang mampu menjadi kalangan menengah ke atas.

Kisah perjuangan Horas yang ingin menjadi perwira polisi, juga dibumbui kisah cintanya dengan seorang gadis bernama Nauli yang romantis sekaligus rumit.

Kapolsek Karawaci AKP Yulies Andri Pratiwi, S.IK mengatakan bahwa kegiatan nonton bareng (nobar) film berjudul "Sang PRAWIRA" yang berisikan mengenai tentang seorang anak desa yang berasal dari tanah samosir yang sangat miskin dan berhasil menjadi seorang Akpol serta berdinas menjadi Perwira muda bernama Horas.

"serta merasakan suka duka nya dan bertujuan untuk membahagiakan orang tuanya serta mengabdi kepada bangsa dan negara," ujar AKP Yulies. 
Lebih lanjut Kapolsek menjelaskan Makna dari film tersebut untuk memberikan semangat kepada muda - mudi sebagai penerus bangsa mewujudkan cita - citanya dalam menjadi seorang polisi untuk mengabdi kepada masyarakat bangsa dan negara.

"Dalam film ini juga disosialisasikan bagaimana proses seleksi masuk Polri tanpa memandang status sosial maupun ekonomi. Prosesnya juga gratis tanpa dipungut biaya sepeserpun," jelas Kapolsek.

Kegiatan nonton bareng (nobar) berjalan dengan lancar dan tertib usai pukul 18.30 wib, dan Dilanjutkan dengan berdokumentasi bersama - sama personil polsek karawaci dan keluarga.
(Fahmi)
close