Notification

×

Iklan

Iklan

153 Kepala Desa Terpilih Dilantik Bupati Tangerang

Wednesday 11 December 2019 | 23:56 WIB Last Updated 2019-12-11T16:56:57Z
Tangerang, BIN - Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar melantik 153 Kepala Desa hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Kabupaten Tangerang pada 1 desember 2019 yang lalu. Pelantikan dilaksanakan di Gedung Serba Guna (GSG) Kabupaten Tangerang, Rabu (11/12/19).

Dalam sambutannya Bupati Tangersng Ahmed Zaki Isksndar mengatakan bahwa Kepala Desa (Kades) harus bisa berperan aktif dalam memajukan desanya dan yang paling terpenting adalah merangkul semua golongan, jangan sampai ada yang tidak dirangkul serta waktunya untuk ber-rekonsiliasi setelah kontestasi Pilkades berlangsung.
"Pelantikan semula direncanakan pada 17 Desember, tapi dimajukan karena semua proses tahapannya sudah selesai dan tidak ada hal yang menghambat, maka dipercepat pelantikannya pada 11 Desember," ujar Zaki.

Zaki berharap dengan dilantiknya 153 Kades ini bisa membuat Desa semakin maju dan diharapkan kepada Kades terpilih jangan coba-coba untuk melakukan korupsi Alokasi Dana Desa karena itu semua dipantau dari kabupaten sampai pusat dan tidak segan-segan akan dihukum apabila Kades terbukti melakukan pelanggaran dan korupsi.

Bupati Tangerang mengingatkan kepada seluruh kepala desa yang dilantik harus tetap menjalankan tugasnya sebagai pemimpin yang amanah dan dapat menjalankan tugasnya sesuai Perundang-undangan.
“jangan melakukan korupsi atau hal-hal yang bisa mengganggu jalannya pemerintahan disetiap masing-masing desa,” himbaunya.

Lebih lanjut Zaki menjelaskan APBD hanya titipan untuk pembagunan desa serta demi kemajuan desanya masing - masing. Hal ini merupakan langkah kebersamaan dalam memajukan desa.

“Tentu saja anggaran serta bantuan apapun semata-mata hanya untuk program pembangunan desa yang hakikatnya digunakan sesuai dengan peruntukannya dan dapat dipertanggung jawabkan setiap rupiah yang diterima,” tukasnya.
(Fahmi)
close