Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Puluhan Mahasiswa UN Pertahanan Datangi Kodim 0913/PPU dan Pemkab PPU

Friday 22 November 2019 | 17:24 WIB Last Updated 2019-11-22T10:24:39Z
PENAJAMBIN–Di tetapkan wilayah  Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) dan Kutai Kartanegara (Kukar) oleh Presiden RI tentang rencana perpindahan Ibu Kota Negara (IKN), hingga membuat Mahasiswa Universitas Pertahanan berkunjung ke Kalimantan Timur salah satunya ke Kodim 0913/PPU serta ke Kantor Bupati PPU di Jln Prop Km 9 Kelurahan Nipah - Nipah Kecamatan Penajam Kabupaten PPU Provinsi Kalimantan Timur, Jum'at (22/11/2019).

Rombongan dari Study Visit mahasiswa Fakultas Manajemen Pertahanan tersebut di pimpin oleh, Dekan Fakultas Manajemen Pertahanan Unhan Laksda TNI Dr. Suhitwan. ST. M. MT, Wakil Dekan FMP Unhan Brigjen TNI Dr. Joni Mahroza S.I.P, M.A, M.sc, Warek II Bid. Umum dan Keuangan Unhan
Mayjen TNI  Lasmono M.Si (Han).

Dalam arahan singkatnya Sekretaris Daerah Drs. H. Tohar, MM menyampaikan,” Selamat datang kepada seluruh rombongan Universitas Pertahanan di Kab. PPU, hal-hal yang nanti kita perlu  kembangkan untuk bahan diskusi kami selaku Pemerintah Kab. PPU siap untuk menanggapi dan menjawab setiap pertanyaan - pertanyaan dari rekan-rekan mahasiswa,”ujarnya.

“Yang digadang-gadang titik lokasi Ibu kota Negara yang baru berada sebagian di Kab. Kutai Kartanegara dan Kab. Penajam Paser Utara, tetapi titik persisnya sendiri kami belum mengetahui secara pasti, namun secara umum dan garis besarnya IKN yang baru sebagian di wilayah Kec. Sepaku,” ungkap Sekda Tohar.
Sementara itu Laksda TNI Dr. Suhirwan S.T, M.MT selaku Dekan Fakultas Manajemen Pertahanan Unhan menyampaikan,” Terimakasih kepada Pemkab PPU sudah mau menerima rombongan kami di Kab. PPU ini dan perlu kami sampaikan jumlah yang mengikuti study ini sebanyak 90 orang yang terdiri dari 70 mahasiswa Universitas Pertahanan yang terdiri dari Militer, PNS dan Sipil dan sisanya adalah pendamping,”kata Suhirwan.

“ Tujuan study UJN Pertahanan ini ialah ingin mengetahui kesiapan Pemda khususnya Kab. PPU terkait IKN apakah sudah berjalan dan juga ingin mengetahui respon masyarakat terkait IKN sehingga Kedepan kita dapat mengetahui hal apa saja yang perlu disiapkan khususnya pada bidang kementerian pertahanan,” Tambah Dandim 0913/PPU Letkol Inf Mahmud S. IP.

"Pada kegiatan Study Unhan dengan Pemkab PPU Beberapa Mahasiswa Unhan dan pendamping melakukan audensi dengan masyarakat lokal di Makodim 0913/PPU terkait ditetapkannya IKN di Kab. PPU", tutupnya.

(Murdianto/P@pJamil)
close