Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Warga Keluhkan Marak Percaloan di Dishub

Friday 15 February 2019 | 15:50 WIB Last Updated 2019-02-15T08:51:12Z

Foto: Dok. BIN

JAKARTA, BIN - Salah satu warga mengeluhkan masih maraknya percaloan di Dinas Perhubungan Jakarta, terkait penahanan mobil yang dinilai sangat merugikan masyarakat lain.

Ade Suhanda mengungkapkan kronologis kepada wartawan di Jakarta, Jumat (15/2/2019), waktu itu lagi ngirim barang ke Kapuk memakai truck colt diesel mengantar muatan batu split untuk proyek, setelah pulang ngirim barang ada razia di Jalan Cengkareng waktu dilihat petugas surat-surat kendaraan memang pajak dan KIR nonaktif.

Langsung dibawa mobilnya ke Dinas Perhubungan Wilayah Rawa Buaya, Cengkareng dan dibuatkan surat yang menerangkan bahwa penahanan mobil ditahan selama 2 minggu menunggu sidang.

"Saya koordinasi dengan salah satu oknum calo, minta penjelasan lah saya. Kata orang itu, bisa dikurangin jadi seminggu tapi bayar Rp2,5 juta langsung saya kasih cash Rp1 juta," katanya.

Dia menjelaskan, berselang dua hari ditransfer lagi ke nomor rekening calo tersebut Rp1 juta, dan pada Kamis kemarin (14/2) calo tersebut meminta untuk membuat surat kuasa dan akhirnya diantar ke Jakarta.

"Namun, pada waktu ketemu kemarin calo tersebut bilang ke saya katanya mobil tidak bisa keluar dalam seminggu harus menunggu dua minggu. Sama aja saya mengikuti proses awal yang dibuat pihak Dishub," ujarnya.

(Tim)
close