Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Kades Pandi Dan Camat Tinjau Lokasi Ledakan

Saturday 16 February 2019 | 12:30 WIB Last Updated 2019-02-16T05:30:09Z


BOGOR, BIN - Camat cibungbulang tinjau lokasi kejadian Ledakan dinamit Yudi Nurzaman,SH MM dan kades Ciaruteun Ilir Supandi di Kp. Wangun Jaya Rt.02/06 desa Ciaruteun Ilir  Kecamatan Cibungbulang kabupaten bogor jawa barat. (16/02/2019).

"Yang pasti dengan adanya kecelakaan ini untuk para pengguna lapangan tembak ini harus ada semacam SOP standar oprasional terkaitan dengan pencegahan apa saja sih persyaratannya, di tempat menembak ini sehingga publik dan anak-anak tidak bisa keluar masuk harus ada sterilisasi dan ada penjagaannya dan lain sebagainya," kata Yudi.

"Seperti yang kita tau kemarin saja peluru atau yang tertinggal di lokasi tempat penembakan harusnya tidak terjadi seperti ini karna kan anak-anak tidak tau jadi di pakai mainan benda tersebut ya saya berharap kepada jajaran TNI untuk membangun dan menerap kan SOP standar oprasional sehingga tidak terjadi hal seperti ini lagi," imbuhnya.

"Karna menurut informasi warga sekitar lapangan penembakan, hal ini terjadi udah ke empat kalinya, ada juga yang ke tembak di kebun katanya, soalnya kan saya baru menjabat satu tahun menjabat jadi camat cibungbulang mungkin masyarakat yang di sekitar lokasi lapangan ini yang lebih tau dan lain sebagainya nah prihal seperti ini harus di cegah supaya tidak terjadi lagi, SOP di laksanakan di satu tempat ini harus seperti apa sih supaya tidak terjadi lagi kejadian serupa," tutupnya.

Ditempat yang sama Kades Ciaruteun Ilir Supandi menambah kan, lokasi tempat latihan tembak dan rumah warga amat dekat, "Jarak perumahan warga dengan lokasi lapangan itu sangat dekat paling kisaran beberapa meter saja, kalau untuk dentuman ledakan dan lain sebagainya mungkin warga memang sudah terbisa karna memang sudah cukup lama juga lapangan tersebut di buat menjadi tempat latihan penembakan, saya selaku Kades Ciaruteun Ilir berharap, kenyamanan warga saya dan warga sekitar lapangan penembakan untuk lebih di beri kenyamanan lagi," tandasnya.





Pewarta.  : Abdul
Redaktur : BIN
close