Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Panel Listrik RSUD Kota Tangerang Terkena Musibah

Tuesday 26 February 2019 | 22:56 WIB Last Updated 2019-02-26T16:35:33Z


TANGERANG, BIN - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), Kab Tangerang untuk sementara waktu tidak dapat beroperasi setelah panel listrik Rumah Sakit Pemerintah Daerah tersebut  terbakar.

Sebagai informasi, RSUD Kab Tangerang pada Senin sekitar pukul 23:00 WIB terbakar, tidak sampai satu jam api berhasil dipadamkan oleh 4 mobil Pemadam kebakaran yang diterjunkan BPBD Kota Tangerang Dan sebanyak 156 pasien telah dipindahkan ke 23 RS lain di wilayah Kota Tangerang. (25/02/2019)

Baca Juga : Polres Serang Kota, Kawal Distribusi Beras Rastra 2019

Arief  R Wali Kota Tangerang mengungkapkan jika perkiraan pukul 23.00Wib, percikan api bermula dari panel listrik dan merambat ke ruang lainnya hingga ke lantai delapan, kami langsung menerjunkan tim untuk segera memperbaiki kondisi panel listrik di rumah sakit yang kabarnya merupakan rumah sakit pemerintah tanpa kelas pertama di Indonesia.




"Kami sudah terjunkan tim dari pemkot untuk memeriksa dan memperbaiki panel di setiap lantai, tapi kami masih menunggu pemeriksaan tim labfor POLRI," jelasnya.

Selepas melihat kondisi RSUD, Arief di dampingi Sekda Budaeri selanjutnya meninjau kondisi para pasien yang telah dipindah perawatannya di beberapa Rumah sakit yang ada dikota Tangerang , salah satunya Arief meninjau kondisi pasien di RS EMC Cipondoh untuk memastikan bahwa para pasien yang dipindahkan ke beberapa Rumah Sakit tersebut tetap mendapatkan pelayanan dan perawatan yang baik.

"Kami sampaikan terima kasih kepada manajemen RS yang bersedia merawat pasien pindahan dari RSUD Kab Tangerang dengan mengunjungi pasien DBD atas nama Nur Anisa, yang dirawat di Ruang PICU RS EMC.





Terpisah Direktur RSUD Kab Tangerang Dr. Feriyansah menerangkan bahwa seluruh pasien RSUD Kab Tangerang yang berjumlah 156 orang saat ini sudah dipindahkan ke 23 RS lain di wilayah Kota Tangerang, semua sudah dipindahkan ke 23 RS di Kota Tangerang dan kami sudah menyediakan pusat informasi bagi keluarga pasien yang ingin mengetahui perkembangan keluarganya yang telah dipindahkan ke RS lain dapat menghubungi Call Center di 082120457707," Pungkasnya ".


(Red - Martinus Korlip Banten)
close