Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Kata Kepsek SDN 01 Cigarung, Jangan Tunggu Lama Untuk Lingkungan Sekolah Sehat

Thursday 28 February 2019 | 09:06 WIB Last Updated 2019-02-28T02:07:17Z

BOGOR, BIN - Sekolah sebagai sarana pendidikan utama untuk tumbuh kembang anak dan sebagai penopang dari cara berfikir juga merupakan tempat yang efektif Para orang tua wali murid menitipkan buah hatinya. Disekolah tidak hanya diajarkan menulis, menghitung tapi juga ada akhlak dan tingkah laku setiap hari termasuk, kesehatan untuk jenjang kecerdasan Anak.


Kepala Sekolah (Kepsek)  Sekolah Dasar Negeri (SDN)  Cigarung 01, Desa Kalong Satu, Kecamatan Leuwisadeng, Kabupaten Bogor, mengatakan, untuk kegiatan lomba Sekolah Sehat yang dinilai dari Pemerintah Kabupaten tidak ada persiapan khusus. 


"Untuk persiapan tidak ada yang wah gitu, sebab pemeliharaan Sekolah itu harus setiap hari seperti anak harus membuang sampah pada tempatnya, dan itu satiap hari diajarkan ke murid juga merupakan salah satu indikator penilaian, makanya lomba kesehatan itu ada karena mereka berfikir bahwa harus dibuat lingkungan Sekolah itu sehat, jadi selain diajarkan pelajaran umum juga diajarkan Cara tidak membuang sampah sembarangan, selain itu disiapkan sarananya," kata Yetti, beberapa waktu lalu. 


Baca Juga : Terkait Penilaian Lomba Kesehatan Sekolah, Selaras Dengan Panca Karsa


Yetti melanjutkan, untuk memberikan pemahaman kepada anak didiknya tentang Kesehatan dan yang lain, Sekolahnya dibantu oleh pihak Puskesmas setempat. 


"Jadi ada program Dokcil dari UKS, kami itu sudah sering dari Dinkes melalui Puskesmas Leuwisadeng yaitu Bidan Puspa, Toto dan rekan setiap Senin dan Rabu itu mereka kesini untuk membina Dokcil itu, Socialisasi bagaimana kalau ada yang sakit disekolah, penanganan saat upacara bendera kalau ada pingsan harus bagaimana usahanya diiringi P3K," bebernya. 


Yetti berharap, Pemerintah selalu mensocialisasikan program UKS ke setiap Sekolah di Kabupaten Bogor ini, agar masyarakat cerdas sesuai undang - undang "Turut serta mencerdaskan kehidupan Bangsa".


"Kami berharap Pemerintah terus ada pembinaan agar Kepsek, Siswa dan masyarakat faham apa itu UKS, terus juga diharap agar socialisasi lebih inten," pungkasnya. 




(Red - Seno)
close