Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Jalin Sinergitas, FKJR Sambangi Puskesmas Jasinga

Monday 11 February 2019 | 21:12 WIB Last Updated 2019-02-12T09:16:28Z
BOGOR, BIN - Forum Komunikasi Jasinga Raya (FKJR) mencoba menyikapi menjalarnya wabah Deman Berdarah (DBD) yang diindikasi penyebarannya mulai menjangkit di beberapa Desa yang ada diKecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor, menurut informasi dari warga kecamatan jasinga beberapa diantaranya adalah Desa Sipak, pamagersari dan Pangradin sudah ada indikasi wabah DBD tersebut menjangkit warga masyarakat.

Ketua FKJR Apih Oscar mengatakan, melakukan koorsinasi dan komunikasi dengan pihak UPT Puskesmas Kecamatan Jasinga, dan dari hasil konsultasi pihak UPT Puskesmas Jasinga menyambut dengan baik bahkan beberapa point informasi yang kami dapatkan ditanggapi.

"Pihak UPT Puskesmas sudah melakukan kegiatan Fogging dibeberapa Desa hal ini menunjukan bahwa Pihak UPT tanggap dan peduli akan penyebaran wabah DBD tersebut namun tentunya kegiatan Fogging tersebut hanya bisa dilakukan berdasarkan rencana dan target yang sudah ditentukan berdasarkan laporan dan usulan masyarakat," kata Apih Oscar, Senin (11/02).

Baca Juga : kapolsek cipanas ungkap kronologis

Sementara itu Kepala UPT Puskesmas Jasinga Dr Alya menuturkan, mengapresiasi kegiatan FKJR sebagai langkah penyebaran informasi yang dibutuhkan Puskesmas khususnya dan Dinas UPT yang lainnya, karena dengan adanya informasi tersebut mereka bisa cepat tanggap.

"Saya mendukung Forum FKJR agar dapat membantu mensosialisasikan di masyarakat dalam bentuk kegiatan PSN Pemberantasan Sarang Nyamuk yang selama ini sudah dilakukan oleh pihak UPT meskipun hasilnya belum bisa dirasakan secara maksimal," tutur Alya.

Alya berharap, informasi seperti itu harus selalu ada bukan hanya di Kecamatan Jasinga tapi juga sekitarnya, "Harapan Saya semoga apa yang sudah dan akan dilakukan oleh semua pihak yang berkompeten khusunya bagi FKJR sendiri dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat Jasinga dan Sekitarnya," pungkasnya.



Pewarta : seno 




close