Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

IAD Bantu Korban Tsunami Banten

Sunday 23 December 2018 | 19:30 WIB Last Updated 2019-01-29T15:38:28Z
Foto: Istimewa

JAKARTA, BIN - Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Pusat menyalurkan bantuan kemanusiaan dalam rangka meringankan beban korban tsunami di Banten yang terjadi Sabtu malam (22/12) sekitar pukul 21.30 WIB.

Hal itu dilakukan sebagai wujud kepedulian dan solidaritas warga kejaksaan, Minggu (23/12/2018) di Kejaksaan Tinggi Banten.

Ketua Bidang Sosial Budaya IAD Pusat Nina CH Maringka mewakili  Ketua Umum IAD Pusat Ross Ellyana Prasetyo menyerahkan bantuan tersebut kepada Kepala Kejaksaan Tinggi Banten Happy Hadiastuty di Kejaksaan Tinggi Banten, yang kemudian akan disalurkan kepada masyarakat yang  membutuhkan.

Adapun bantuan tersebut, terdiri dari bahan makanan, air bersih, selimut dan kebutuhan pokok lainnya.

Nina CH Maringka menyampaikan pesan Ketua Umum IAD Pusat Ross Ellyana Prasetyo, agar bantuan tersebut kiranya dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Sejalan dengan hal tersebut, pimpinan kejaksaan telah menginstruksikan pendirian Posko Kejaksaan RI Peduli di seluruh Kejaksaan Negeri/Cabang  Kejaksaan Negeri di wilayah hukum Kejaksaan Tinggi Banten dan Kejaksaan Tinggi Lampung dalam rangka penggalangan bantuan kemanusiaan bagi para korban tsunami di kedua daerah tersebut.

Posko serupa sebelumnya juga pernah dibuat oleh IAD dan Kejaksaan RI dalam rangka menggalang dan menyalurkan bantuan bagi para korban bencana alam gempa dan tsunami di Palu dan Donggala pada bulan September lalu di seluruh unit kerja Kejaksaan RI sebagai wujud kepedulian terhadap masalah kemanusiaan.


Pewarta : Devior
Editor     : Andreas P

close