Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Diawal Jabatannya, Kepala Desa Menanti Hadir Dalam Pembagian BLT DD

Monday 6 May 2024 | 19:44 WIB Last Updated 2024-05-06T12:48:47Z
 Diawal Jabatannya, Kepala Desa Menanti 
Hadir Dalam Pembagian BLT DD

LUBAI INDUK   |   BIN.Net   -  Pemerintah Desa Menanti Kecamatan Lubai Induk Kabupaten Muara Enim melaksanakan program pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahun 2024. (6/5/2024)

Program BLT DD itu, bertujuan untuk membantu keluarga penerima manfaat (KPM) yang terdampak ekonomi.

Dalam Kegiatan tersebut, dihadiri Kepala Desa Menanti Damai Hendra Didampingi Ketua BPD Modestom, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Perangkat Desa.

Kepala Menanti, Damai Hendra menyampaikan, program BLT Dana Desa tahun 2024 ini ditujukan untuk 27 KPM yang berada di wilayah Desa Menanti Setiap KPM akan menerima bantuan sebesar Rp 300 ribu selama 3 bulan (Januari, Februari dan Maret). 

"Kami berharap bantuan ini dapat membantu meringankan beban ekonomi keluarga penerima manfaat di Desa," ungkap Damai Hendra kepada Barometer Indonesia News

Damai Hendra menyebutkan, pembagian BLT DD ini merupakan bagian dari upaya Pemerintah Desa untuk memberikan dukungan kepada masyarakat yang terdampak oleh situasi ekonomi yang sulit. 

"Untuk BLT ini bersumber dari Anggaran Dana Desa, yang telah dianggarkan secara transparan dan berkelanjutan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat." ujarnya

Lebih lanjut, Damai Hendra dalam menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah bersabar dan memahami proses pembagian bantuan ini. Beliau juga mengingatkan agar bantuan tersebut dimanfaatkan dengan bijak untuk kebutuhan yang benar-benar mendesak.

"Penerima manfaat yang hadir tampak bahagia dan bersyukur atas bantuan yang diterima. Mereka menyatakan bahwa BLT DD ini sangat membantu meringankan beban ekonomi keluarga, terutama di tengah tantangan ekonomi yang dihadapi saat ini."ucapnya

Proses pembagian BLT DD itu, sambung Dia, dilakukan secara tertib dan aman, setiap penerima manfaat menerima bantuan dengan menunjukkan kartu identitas dan mencatat penerimaan mereka.

"Dengan adanya kegiatan pembagian BLT DD ini, diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat Desa Menanti. Pemerintah Desa berkomitmen untuk terus berupaya memberikan dukungan kepada masyarakatnya dalam upaya meningkatkan kualitas hidup dan keberlanjutan pembangunan di tingkat desa,"pungkasnya

Laporan:@ntono
close