Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

DPP LPKSM PATROLI : H.Sukarman Pelihara dan Santuni Anak Yatim Tanggung Jawab Bersama .

Monday 1 April 2024 | 17:35 WIB Last Updated 2024-04-01T10:38:16Z
Foto  : Dewan pengurus pusat LPKSM Patroli bersama Seluruh Jajaran Gelar Santunan Anak Yatim

BOGOR   |  BIN.Net  -  Dewan pengurus pusat LPKSM Patroli bersama seluruh jajaran gelar santunan anak yatim dan buka puasa bersama (bukber) yang mana acara tersebut diselenggarakan di area kantor DPP LPKSM Patroli. Minggu (31/03/2024).

Dalam rangkaian kegiatan acara yang penuh hikmat bersama puluhan anak yatih dihadiri langsung oleh pimpinan umum LPKSM Patroli H.Sukarman S,Pd.I SH,.MH didampingi seluruh jajaran, Habib Naufal Al Athos, dan di isi dengan qori yang melantunkan ayat suci Al-Quran .

H.Sukarman menuturkan, bahwasanya ini bentuk dari pada rasa syukur kami selaku umat Islam agar bisa menyantuni anak yatim .

"Alhamdulilah untuk kegiatan hari ini sukses dalam rangkaian kegiatan santunan anak yatim dan buka bersama kurang lebih ada sekitar lima puluh anak yatim dan khususnya kita utamakan diwilayah terdekat kantor DPP LPKSM  Patroli dan tentunya ini mudah mudahan jadi ladang pahala untuk kita semua," ungkapnya.

H. Sukarman menuturkan, dengan terselenggaranya kegiatan hari ini harapan untuk kedepan bisa berbagi lagi dengan seribu anak yatim dan harus terus bisa menyisihkan sebagian dari pada harta yang di dapat agar bisa menyantuni anak yatim, fakir miskin maupun dhuafa," uacapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Habib Naufal Al Athos pun menerangkan bahwasanya banyak pahala dan kebermanfaatan yang didapat ketika memelihara atau menyantuni anak yatim .

"Dalam Islam nabi Muhammad Saw katakan orang yang menyantuni anak yatim nanti akan bersama ku nabi memberikan isyarat dua jari yang berdekatan artinya sangat dekat dengan nabi Muhammad Saw dan qori pun tadi melantunkan ayat suci Al quran yang untuk menerangkan Allah memberitahu mau tau tidak orang yang berdusta dihadapan Allah, ia solat, ia zakat, ia berpuasa tapi ia tidak menyantuni anak yatim maka ia berdusta dalam agama "Jelasnya .

Lanjut Habib, tentunya anak yatim ini menjadi tanggung jawab bersama, yang pertama tanggung jawab umat Islam yang berada di sekitar ada anak yatim makan santuni lah dia, sayangi dia sebagaimana nabi Muhammad mencontohkan itu .

"Dan dalam negara undang undang juga menjamin kehidupan seorang bagi rakyat yang miskin dan juga anak yatim dan lain sebagainya," pungkasnya.

Pewarta  : Raka Bayu Kamajaya
close