Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Dewan Kemakmuran Masjid Al-Maryam bersama RT RW Santuni Anak Yatim Janda dan Dhuafa Kolaborasi Atap Indonesia .

Tuesday 9 April 2024 | 00:58 WIB Last Updated 2024-04-08T18:00:39Z
Dewan Kemakmuran Masjid Al-Maryam bersama RT RW Santuni Anak Yatim Janda dan Dhuafa Kolaborasi Atap Indonesia .

BOGOR   |  BIN.Net  -  Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al-Maryam - Bersama Pemerintah Wilayah Kampung Cimanggu Rt 02 / 01Desa Cimanggu Satu, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor. Gelar kegiatan santunan kepada Yatim dan Janda.

Kegiatan santunan yatim dan janda dibuka dengan pembukaan sambutan sambutan dari pada panitia pelaksana, RT RW dan doa untuk keberkahan dilanjutkan dengan Buka Puasa Bersama (Bukber), serta pemberian bingkisan kepada para guru ngaji dan petugas masjid juga santunan, Senin (08/04/2024).

Panitia Pelaksana kegiatan santunan Fiqri Maulana menuturkan bahwa rangkaian kegiatan hari ini acara tahunan yang mana sudah berjalan hampir 4 tahun .

"Dibulan ramadhan yang penuh berkah ini kami menggelar santunan anak yatim janda dan dhuafa sekaligus buka bersama serta apresiasi terhadap para guru ngaji dan juga karyawan masjid "Ucapnya .

lebih lanjut ia menjelaskan ada beberapa anak yatim janda dan dhuafa yang disantuni di kampung Cimanggu RT 02 RW 01 .

"Alhamdulilah untuk tahun ini ada lima belas yatim mencakup satu RW kemudian janda untuk saat ini baru tercover dua puluh lima jumlah janda di RT 02 khusus,untuk janda sementara ini kita belum mampu satu RW kalau yatim insya Allah sudah satu RW bertahap mudah mudahan ke depan nya bisa lebih nambah lagi "Urainya .

Dalam hal ini alhamdulilah tahun masih bisa bisa dipercaya oleh para donatur terutama Camat Cibungbulang sehingga bisa terlaksana nya kegiatan santunan ini .

"Pesan dan kesan juga harapan alhamdulilah yang mana bisa lagi terlaksana nya acara santunan anak yatim janda dan dhuafa juga masih dipercaya oleh para donatur terutama Camat Cibungbulang, dinas PUPR, Atap Indonesia dan para donatur dermawan lain nya saya sangat berterima kasi, "apresiasinya terhadap para donatur yang dermawan .

Dan saya juga berharap kedepan nya program ini kita bisa berkolaborasi dari tingkat pemerintah daerah dalam hal ini pengurus RW 01 ataupun para guru, ketua DKM dalam sekup wilayah desa .

"Harapan kedepan nya mudah mudahan kita bisa mempunyai lembaga sosial yang memang bergerak dan menangani khusus masalah sosial ataupun kesenjangan sosial serta yang mana di naungi oleh dinas sosial (DINSOS)," pungkasnya.

Laporan   :  Raka Bayu Kamajaya .
close