Notification

×

Iklan

iklan

Polres Bogor Gelar Jumat Curhat untuk Masyarakat yang Ingin Berdialog dan Menyelesaikan Permasalahan mencari Solusi Kepada Pihak Kepolisian

Friday 15 March 2024 | 20:53 WIB Last Updated 2024-03-15T13:54:45Z
BOGOR   |  BIN.Net  -  Jumat Curhat Polres Bogor secara rutin bertajuk menerima curhattan masyarakat di ruang mediasi polres bogor. Kali ini Jumat Cuhat mulai pukul 08.30 wib sampai dengan pukul 10.00 wib dipimpin oleh Kabag SDM Polres Bogor Kompol Yudi Kusyadi, S.H., sebagai bentuk dialog langsung antara pihak kepolisian dengan masyarakat. (15/03/2024)

Dalam acara tersebut, hadir sejumlah Perwira pendamping dari berbagai unit di Polres Bogor, antara lain Kanit Jatanras Sat Reskrim, KBO Sat Lantas, KBO Sat Samapta, serta KBO Sat Binmas. Turut hadir juga perwakilan dari warga masyrakata Kabupaten Bogor.

Salah satu poin penting yang dibahas adalah permasalahan administratif yang dihadapi oleh masyarakat, seperti laporan kehilangan kartu nikah dan perizinan tertentu yang memerlukan penanganan di tingkat Polres. 

Selain itu, masyarakat juga menyampaikan keluhan terkait layanan SIM keliling, penertiban jam operasional kendaraan angkutan pasir, dan penanganan debt collector yang kasar.

Dalam tanggapannya, Kabag SDM Polres Bogor menjelaskan, bahwa beberapa dokumen tertentu memang harus ditangani di Polres karena keterkaitannya dengan institusi setempat.

"Terkait dengan keluhan masyarakat, pihak kepolisian berjanji untuk berkoordinasi dengan instansi terkait guna mencari solusi yang tepat," ujarnya.

Menurut Kompol Yudi, program jumat curhat ini menjadi wadah bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi dan keluhan secara langsung kepada pihak kepolisian. 

"Disamping itu, memperkuat hubungan antara polisi dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Bogor agar kondusif," pungkas Kabag SDM Kompol Yudi. (Dhi Wijaya)
close