Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Kalapas Lahat Buka Pesantren Kilat Bagi WBP Kelas llA Lahat

Wednesday 27 March 2024 | 15:34 WIB Last Updated 2024-03-27T08:37:15Z
LAHAT  |   BIN.Net - Dalam rangka bulan suci Ramadan 1445 H. Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Lahat melaksanakan pembukaan pesantren kilat bagi warga binaan pemasyarakatan kelas IIA laha di masjid At-Taubah Lapas Lahat.

Dalam pelaksanaan pesantren Kilat itu, dibuka langsung Imam Purwanto Bc.Ip.SH.MH Kalapas Kelas IIA Lahat, yang diikuti oleh 76 warga binaan laki laki dan juga perempuan dengan (27/03/2024)

Acara ini pun mengusung tema" Membangun Semangat Spiritual dan Ukhuwah Islamiah" diharapkan dapat menjadi bekal agar tercipta pribadi yang baik dan siap kembali ke lingkungan masyarakat.

Selanjutnya, acara diawali dengan laporan ketua panitia pelaksana kegiatan, yaitu Kasi Binadik Ibrahim Lakoni, SH, dan dilanjutkan dengan Sambutan sekaligus membuka kegiatan secara resmi oleh Kalapas Kelas IIA Lahat Imam Purwanto.

Kepala Lapas Kelas llA Lahat Imam purwanto menyebutkan, kegiatan pesantren kilat ini adalah mengisi kegiatan pembinaan di bulan ramadhan 

"Selamat mengikuti kegiatan pesantren kilat kepada seluruh WBP lapas kelas IIA lahat. Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat," ujarnya

Imam menyatakan, pesantren kilat tersebut akan berlangsung selama 1 minggu, dan akan diisi oleh materi taufid, fiqih, akhlah, tata cara mengurusi jenazah, berwudhu dan panduan shalat lengkap.

Imam berharap, kegiatan ini dapat menjadi wadah untuk warga binaan agar lebih mendalami agama islam untuk menuju perubahan yang lebih baik.

"Kami berharap agar kegiatan pesantren kilat ini diikuti dengan baik oleh warga binaan, karena ini adalah kesempatan untuk dapat meningkatkan pengetahuan, ibadah dan mencari rahmat Allah SWT di bulan suci Ramadhan," pungkasnya.

Pewarta: Nita

COPYRIGHT BAROMETER INDONESIA NEWS
close