Notification

×

Iklan

iklan

Polres Lahat Apel Gabungan Siap Amankan Pemilu 2024 Serentak.

Sunday 11 February 2024 | 20:12 WIB Last Updated 2024-02-11T13:13:58Z
LAHAT   |   BIN.Net    -   Kapolres Lahat AKBP God Palarso,SikMH saat memeriksa kesiapan personel pengamanan Pemilu 2024 Menjelang H-3 pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2024, Polres Lahat menggelar Apel pasukan dihalaman Mapolres. Minggu (11/2/2024)

Dalam apel yang digelar Kapolres Lahat AKBP God Palarso,Sik memastikan pengamanan pemilu serentak sudah siap 100 persen mulai dari personil hingga peralatan yang dibutuhkan.

Kapolres Lahat, AKBP God Palarso, S.I.K,.MH mengatakan, pengamanan pada tahap ini dilaksanakan selama 2 hari mulai tanggal 14 sampai 15 Februari 2024 dengan jumlah personel Polres Lahat sebanyak 253 personel dan ditambah dukungan personel BKO dari Polda Sumsel sebanyak 30 personel, yang akan disebar ke seluruh TPS di wilayah hukum Polres Lahat.

"Dalam pengamanan masa kampanye sejak tanggal 28 November 2023 s/d 10 Februari 2024, alhamduillah kita telah melaksanakan dengan baik,"ujarnya. 

Dijelaskan nya, dengan hasil terwujudnya situasi kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif selama kampanye tersebut. Kondisi ini dapat terwujud berkat kerja keras dan kesungguhan seluruh Personel Polres Lahat dalam melaksanakan tugas pengamanan yang didukung oleh seluruh komponen masyarakat Kabupaten Lahat.  

"Saya selaku Kapolres Lahat mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel atas pelaksanaan tugas pengamanan pada tahap kampanyedengan harapan dapat ditingkatkan pada pengamanan tahap berikutnya," imbuhnya.

Dijelaskan nya, pemilu ini menjadi perhatian kita karena akan menjadi titik awal terwujudnya pemerintahan yang demokratis, sehingga diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat indonesia. 

Selain itu, situasi yang aman pada saat pemilu juga akan mempengaruhi situasi kamtibmas secara umum.

"Personel pengamanan mengerti tingkat kerawanan didaerah tugasnya/TPS nya, lakukan pengecekan di tiap-tiap TPS. Jangan meninggalkan TPS sebelum seluruh kegiatan Pemilu selesai,"jelasnya. 

Maksud dan tujuan dilaksanakan apel pengecekan dan sarpas adalah untuk memastikan kehadiran personel, kondisi kesehatan dan mengevaluasi kesiapan personel yg akan melaksanakan tugas pengamanan TPS, serta untuk memperkuat persatuan dan kesatuan dalam rangka menciptakan pemilu aman dan damai.

Pewarta: Nita

COPYRIGHT BAROMETER INDONESIA NEWS
close