Notification

×

Iklan

Iklan

Berjuang Untuk Kesehatan Masyarakat, Ir.Sri Meliyana Sosialisasi Bersama KIE dan BPOM Sumsel

Friday 9 February 2024 | 13:52 WIB Last Updated 2024-02-09T06:54:04Z
LAHAT    |    BIN.Net   -  Anggota DPR RI Komisi IX dari fraksi partai Gerindra Ir.Sri Meliyana gelar sosialisasi pemberdayaan masyarakat melalui komunikasi, informasi dan edukasi obat dan makanan bersama masyarakat kabupaten lahat khususnya warga Desa Karang anyar kecamatan Lahat kabupaten Lahat, bertempat di lapangan desa Karang anyar. Jum'at (9/2/2024)

Turut hadir di kegiatan tersebut,  BBPOM provinsi Sumsel Teddy Wirawan M.Si.Apt, Anggota DPRD Provinsi Sumsel Dapil 7 Saifudin Aswari Rivai SE, kepala desa karang anyar Rudi Hartono, tokoh masyarakat, tokoh agama, masyarakat desa karang anyar dan beserta undangan lainnya.

Rudi Hartono selaku kepala desa karang anyar menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan salah satu anggota DPR RI Ir.Sri melyana.

"Kegiatan ini tidak ada kaitannya dengan politik, kegiatan ini murni sebagai tugas negara sebagai anggota DPR RI yang harus di sampaikan ke masyarakat dapil nya, saya berharap kepada masyarakat desa karang anyar dan karang baru dapat mendengarkan pemaparan dari narasumber dan semoga bermanfaat bagi kita semua." Pungkas Rudi

Tak lupa, Ir.Sri Melyana mengucapkan terimakasih kepada pemerintah desa karang anyar telah mengizinkan untuk menggelar sosialisasi di desa karang anyar, suatu kehormatan bagi kami telah di sambut oleh masyarakat desa karang anyar dan karang baru dengan penuh kebahagiaan, dan telah menyempatkan waktu untuk hadir di acara kami. 

"Semoga sosialisasi ini, dapat bermanfaat untuk masyarakat desa karang anyar dan karang baru. Ini merupakan pekerjaan saya, tugas negara selaku anggota DPR RI Komisi IX untuk menyampaikan sosialisasi di bidang kesehatan." Ucap Sri Melyana

Menurut Sri Meliyana, badan POM merupakan mitra kerja Komisi IX DPR RI dalam pembangunan kesehatan masyarakat khususnya dalam pengawasan obat dan makanan. 

Sri Meliyani pun, berpesan kepada para peserta untuk menjadi masyarakat yang berdaya dengan menyebarluaskan ilmu yang didapat kepada masyarakat lainnya, sehingga kesadaran masyarakat terkait obat dan makanan yang aman akan meningkat.

Acara dilanjutkan dengan pemberian materi oleh narasumber dari Balai Besar POM provinsi Sumsel Teddy Wirawan tentang Hasil Pengawasan Obat, Obat Tradisional, Kosmetik, Suplemen Kesehatan, dan Pangan di Provinsi Sumatera Selatan.

Materi diberikan secara menarik dengan menggunakan contoh produk yang berbahaya dan ilegal/tanpa izin edar secara langsung, sehingga masyarakat lebih mudah memahaminya.

Kegiatan berjalan lancar dan penuh antusias masyarakat yang terbukti dengan aktifnya peserta saat diskusi tanya jawab dengan para narasumber. Pada akhir acara, Sri Meliyana selaku anggota Komisi IX DPR RI dan Kepala Balai Besar POM provinsi Sumsel, Teddy menghimbau kepada masyarakat untuk selalu ingat Cek KLIK sebelum membeli dan mengonsumsi produk yaitu cek Kemasan, cek Label, cek Izin edar dan cek Kadaluwarsa. 

Pewarta: Nita

COPYRIGHT BAROMETER INDONESIA NEWS
close