Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Puskesmas Pangkalan Kuras II, Berikan Pelayanan Terbaik Bagi Masyarakat.

Monday 6 November 2023 | 16:08 WIB Last Updated 2023-11-06T09:09:34Z
PELALAWAN   |   BIN.Net  -   Puskesmas Pangkalan Kuras II terus memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, sebagai Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskemas) Kecamatan Pangkalan Kuras, harus selalu siap memberikan pelayanan kepada masyarakat, bahkan, ketika harus turun langsung ke Poskesdes maupun pustu untuk memberikan pelayanan dan sosialisasi kesehatan kepada masyarakat.

Kepala UPT Puskesmas Pangkalan Kuras II, Santi Liana SKM mengaku bangga memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Sebab, profesi sebagai pelayan masyarakat di bidang kesehatan harus betul-betul dengan tulus ikhlas memberikan segenap waktu, tenaga, pikiran dan sebagainya untuk melayani masyarakat. 

"Sebab, melayani masyarakat tidak hanya menunggu mereka datang ke Puskesmas, namun perlu juga kami turun ke beberapa Pos Kesehatan dibawah untuk mengetahui kondisi kesehatan masyarakat," ujar Kapus Pangkalan Kuras II, Santi Liana SKM, Senin (06/11/23) 

Bahkan, tegasnya informasi kesehatan memang harus terus diberikan kepada masyarakat. Karena terkadang masyarakat enggan untuk konsultasi maupun bertanya, apalagi berobat ketika mereka memiliki penyakit yang dianggapnya memalukan, seperti halnya penyakit kusta dan sebagainya. 

"Padahal, justeru yang bersangkutan harus segera memeriksakan kesehatannya serta melakukan pengobatan secara intensif sejak dini,” ujarnya.

Sebab, terkadang baru diketui ketika sudah dalam kondisi parah. Sehingga penyembuhannyapun agak lama dan membutuhkan kesabaran. Karena itu, ketika sudah terjadi emengensi pihaknya segera melakukan upaya pengobatan juga secara intensif. Disamping itu terkadang tidak mudah memberikan pengertian dan motivasi kepada pasien untuk terus tekun berobat dan memeriksakan perkembangan kesehatannya. Karena itu perlu terus dilakukan dorongan dan motivasi bagaimana mengajak komonikasi agar pasien dengan kesadarannya sendiri bisa tekun berobat. 

"Syukurlah, sedikit demi sedikit, pasien kita disini sudah mulai berkurang dan dari temuan yang akan sebagian besar sudah bisa melakukan pemeriksaan secara rutin," pungkasnya.

Saat awak media menanyakan langsung ke salahsatu pasien yang bernama Yulita, bagaimana pelayanan Puskesmas Pangkalan Kuras II mengatakan merasa senang atas pelayananan yang diberikan kepadanya. 

"Saya puas atas pelayananan yang diberikan Puskesmas Pangkalan Kuras II, semua pegawai Puskesmasnya ramah-ramah. Semoga kedepan terus memberikan pelayanan yang terbaik," pungkas Pasien Yulita, Senin (06/11/23) 

Pewarta   :  Rian 

Copyright Barometer Indonesia News
close