Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

HUT SMA Negeri 2 Lahat Ke 48 Tahun di Hadiri Oleh Wakil Bupati Lahat.

Thursday 30 November 2023 | 15:48 WIB Last Updated 2023-11-30T08:50:35Z
LAHAT   |   BIN.Net   -  Peringatan HUT SMA Negeri 2 Lahat yang ke 48 tahun dan sekaligus peringatan Hari guru nasional di selenggarakan di halaman SMA Negeri 2 Lahat yang di hadiri oleh wakil Bupati Lahat H.Haryanto SE.MBA, Hari jadi tersebut ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Wakil Bupati Lahat, Pj Bupati Empat Lawang sekaligus ketua Komite SMA Negeri 2 Lahat Fauzan Khoiri Denin yang didampingi Kepala Sekolah SMAN 2 Lahat, kepala Dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Lahat, kepala Dinas Pemuda dan olah raga, serta disaksikan langsung oleh para guru, seluruh siswa dan undangan lainnya. Kamis (30/11/2023)

Ketua pelaksana Nasrudi, S.Pd. menyampaikan laporannya, "kegiatan dimulai pada hari Selasa 28 sampai dengan hari puncak perayaan yaitu, Kamis 30 November 2023 sebelumnya kami sudah melaksanakan beberapa macam perlombaan yaitu Lomba puisi dan desain poster tingkat SMP se-Kecamatan Lahat, lomba yel-yel dan pemilihan bujang gadis Smandala peserta dari siswa-siswi Smandala perwakilan setiap kelas." Jelasnya

"Selain itu, diadakan bazar dari tanggal 28 sampai dengan 30 November diikuti oleh perwakilan kelas 10,11 dan 12 sebanyak 33 stand bazar dimana mereka menampilkan kewirausahaan projek P5 kurikum merdeka. Produknya pengolahan buah lokal dan sayur lokal menjadi produk bernilai ekonomis." sambungnya 

Kepala sekolah SMA Negeri 2 Lahat Dr. Tri Turnadi, S.Pd.M.Pd., mengucapkan terima kasih kepada seluruh para panitia dan guru guru yang ada di Smandala sehingga sukses nya acara perayaan HUT Smandala ke 48 tahun.

"kegiatan hari ini sepenuhnya didukung oleh para donatur serta para sponsor, oleh karena itu saya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan Anniversary SAMNDALA ke-48 dan HUT PGRI Ke -78 tahun 2023." Ucap nya

"Acara yang begitu meriah ini kali pertama kami laksanakan, biasanya hanya diadakan upacara saja, tapi Alhamdulillah tahun ini dapat dilaksanakan dengan begitu meriah, semua tak lepas dari dukungan para donatur, sponsor serta komite sekolah, mudah-mudahan tahun-tahun yang akan datang dapat kembali dilaksanakan dan lebih meriah lagi," harap Tri.

Wakil Bupati Lahat menyampaikan sekolah adalah akses sosialisasi terpenting setelah keluarga. Sekolah membentuk generasi bangsa yang cerdas, jujur dan berakhlak mulia.

"Itulah sebabnya kita semua perlu bersinergi dari berbagai pihak mulai dari siswa, orang tua, pihak sekolah dan pemerintah harus bahu-membahu untuk mendukung segala aspek kegiatan sekolah positif sesuai dengan satu diantara tujuan pendidikan Nasional yaitu memanusiakan manusia," ucapnya.

Wakil Bupati juga mengatakan bahwa semua orang masuk ke dalam proses peningkatan tersebut, tidak hanya kepada satu orang saja, mulai dari siswa sungguh-sungguh melaksanakan kegiatan belajar yang terbimbing dari sekolah maupun belajar mandiri dari rumah.

"Orang tua siswa juga berperan penting untuk selalu pihak mendidik dan mengawasi anak-anak dari rumah dan selalu bekerjasama dengan sekolah. Guru juga berperan sangat penting harus bisa benar-benar menjadi contoh yang baik untuk mengajar dengan kualitas bukan dengan formalitas karena kita bukan sedang berada di ajang pentas tetapi realita yang sesungguhnya yaitu melawan kebodohan yang harus kita berantas" tuntas Wabup.

Tak lupa Wakil Bupati Lahat menyampaikan selamat ulang tahun yang ke-48 kepada SMAN 2 Lahat dan sekaligus berharap dengan peringatan HUT tersebut semoga dapat menjadi mementum dalam rangka peningkatan kualitas pendidikan, khususnya di Kabupaten Lahat.

Selanjutnya acara di lanjutkan dengan pengumuman pemenang lomba dan pemenang Bujang Gadis Smandala serta pembagian hadiah.

Pewarta: Nita

COPYRIGHT BAROMETER INDONESIA NEWS
close