Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Hj.Ir. Sri Melyana Anggota DPR RI Komisi IX Fraksi Partai Gerindra Resmikan BLK di Pondok Pesantren Nurul Hidayah.

Friday 3 November 2023 | 23:09 WIB Last Updated 2023-11-03T16:10:41Z
OGAN ILIR  |   BIN.Net   -   Anggota DPR RI Komisi IX Fraksi Partai Gerindra Dapil Sumsel II Ir Sri Meliyana meresmikan Gedung BLK Komunitas di Pondok Pesantren Nurul Hidayah di Desa Kepayang, Kecamatan Lempuing Kabupaten Ogan Ilir. Kamis (2/10/2023)

Peresmian ditandai dengan penandatangan di prasasti oleh Ir Sri Meliyana terhadap gedung BLK yang letaknya di Desa Kepayang. Acara dihadiri Pimpinan Pondok pesantren Nurul Hidayah KH, Muhsin Salim M.pd, Nyai Hj .Misnah mualifah M.pd, Kepala desa kepayang Muhamad Solikin SPd, ibu ibu muslimat, seluruh dewan guru, Dosen, staf, dan karyawan MTS, MA, dan SMK Kesehatan Tri Bhakti Al taqwa dan Akbid.

Ir Sri Meliyana mengatakan, selain kunjungan kerjanya ke Kabupaten Ogan Ilir untuk bersilaturrahmi, sekaligus melakukan peresmian gedung BLK Komunitas Pondok Pesantren Nurul Hidayah.
“Dengan telah berdirinya gedung BLK ini diharapkan mampu meningkatkan kompetensi para santri serta menjadi upaya untuk mengembangkan kompetensi calon tenaga kerja dan perluasan kesempatan kerja,’’kata Ir Sri Meliyana.

Menurut Ir Sri Meliyana, dengan adanya gedung BLK yang baru ini, tentu bisa membantu pemerintah mengurangi pengangguran, mencerdaskan kehidupan Bangsa, memberikan pendidikan bagi generasi muda untuk bekal masa depannya. 

“Program ini juga bertujuan untuk memperluas dan memperbanyak generasi muda calon tenaga kerja yang memiliki skill dan kompetensi, sehingga berkesempatan membuka lapangan kerja sendiri atau pun menjadi tenaga kerja,’’tuturnya.

Sementara, Pimpinan Pondok pesantren Nurul Hidayah KH, Muhsin Salim mengucapkan terima kasih atas bantuan Ir. Sri Meliyana sebagai anggota DPR RI Komisi IX dan Kementerian Tenaga Kerja atas dukungan dan bantuan yang diberikan.

“Semoga gedung BLK ini dapat difungsikan dan dimanfaatkan oleh pengurus dan Santri pondok pesantren ini dalam meningkatkan keterampilan,’’kata KH, Muhsin Salim 

Pimpinan Ponpes mengajak , agar gedung BLK ini dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan keterampilan dan keahlian dalam menghadapi kemajuan teknologi ke depannya.

“Adanya Gedung BLK Komunitas di daerah Ogan Ilir ini, tentu kita harapkan, akan mampu memberikan manfaat yang besar bagi para pelajar dan generasi muda di Bumi Caram Seguguk ini,’’ ucapnya .

Pewarta: Nita 

COPYRIGHT BAROMETER INDONESIA NEWS
close