Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Remaja Masjid Jamik Desa Blawi Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus Haul Masyayikh Sesepuh Desa Blawi

Wednesday 25 October 2023 | 23:26 WIB Last Updated 2023-10-25T16:28:13Z
LAMONGAN   |  BIN.Net  -  Remaja Mesjid Jamik Desa Blawi Kecamatan Karangbinangun Kabupaten Lamongan gelar Sholawat dan pengajian Akbar dalam rangka Maulid Nabi Muhamad sekaligus Haul para tokoh agama di wilayah Desa Blawi.

Kegiatan pengajian umum tersebut berlangsung di lapangan Umum Desa Blawi Utara, yang dihadiri KH.Drs.KH.Abdul Rouf M.Ag yang menjabat sebagai wakil Bupati Lamongan dan KH.Mnajib Muhammad pengasuh Pondok pesantren Al-Madinah dari Kabupaten Jombang 26 Oktober 2023.

Acara yang digelar kali ini, menurut ketua panita Suyanto mengatakan, alhamdulillah kita bisa laksanakan berkat partisipasi seluruh pihak. Kami berterima kasih atas semua pihak yang telah memberikan bantuan baik materi maupun lainnya, sehingga acara malam ini terlaksana dengan lancar dan sukses" kata Suyanto.

Sementara itu, Drs.Khoirul Huda kepala Desa Balawi mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada para teman-teman pemuda dan karangtaruna yang luar biasa dalam mempersiapkan pelaksanaan acara malam tersebut, 

"Mudah-mudahan di tahun yang akan datang bisa kita laksanakan secara kontinu" Kata kades yang sudah menjabat 2 periode ini.

Dalam ceramahnya, KH Abdul Rouf M. Ag menyampaikan,  Nabi Muhammad adalah sosok yang sempurna, beliau adalah Uswatun Hasanah ( contoh perilaku yang baik) sehingga wajib bagi kita mengikuti sunah-sunahnya dalam berkehidupan ini, baik beribadah dan bermasyarakat (sosial)" Ungkapnya.

Sementara itu, KH M.Najib Muhammad dalam tausiyahnya memaparkan, inti dari Peringatan Maulid Nabi Muhammad dan Haul adalah mendoakan karena kita bisa beragama dengan baik ini adalah perjuangan nabi kita Muhammad SAW, dan kita bisahidup damai dan tahu tentang agama sampai saat ini adalah perjuangan para tokoh dan pejuang agama yang ada di desa Blawi ini.Oleh Karena itu mari kita berdoa semoga ajaran nabi Muhammad SAW bisa kita amalkan dalam kehidupan ini sebagai rasa syukur kita" Pungkasnya. KH M Najib Muhammad.

Pewarta :  Bed & Alv

COPYRIGHT BAROMETER INDONESIA NEWS.
close