Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Melalui Program Samisade Tahap 1, Pemdes Karehkel Fokus Pengecoran Jalan di Kampung Kantalarang

Wednesday 2 August 2023 | 15:07 WIB Last Updated 2023-08-02T08:10:55Z
BOGOR   |  BIN.Net  -  Perbaikan jalan sangatlah penting hal itu disampaikan oleh kepala Desa Karehkel Odi Marwan usai menjalankan monitoring bersama Tim verifikasi kecamatan Leuwiliang program Samisade tahap 1 tahun 2023, Desa Karehkel, kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor. Rabu (2/8/2023). Menurutnya, adanya program Samisade ini , yakni pengecoran jalan, membuat masyarakat desa mendapatkan akses jalan yang baik.

Disampaikan, Samisade telah melaksanakan pengecoran jalan di Kampung Kantalarang Rw 05, Desa Karehkel, Kecamatan Leuwiliang, sepanjang 2.250 meter dengan lebar 2,5 meter dan ketebalan 0.10 sentimeter. Menurutnya, perbaikan jalan yang dilaksanakan di Kampung Kantalarang sangatlah tepat. Pasalnya, akses jalan di wilayah pinggiran merupakan jalan lintas antara Desa Karehkel dan Desa Leuwibatu.

Odi Marwan berharap, dengan perbaikan jalan tersebut, dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat. Akses jalan tesebut memang sudah lama tidak di perbaiki dan ada beberapa rawan longsor harus di buat kan DPT (Dinding Penahan Tanah) di tahun ini menjadi prioritas karena banyak peluang agar ekonomi masyarakat membaik.

“Akses jalan wilayah tersebut yang tadinya beton karena sudah lama tidak di perbaiki, sekarang telah dicor. Benar-benar luar biasa. Semoga akses perekonomian menjadi lancar,” ucapnya.​

Hal senada Henrik Ketua RW 05, mengucapkan banyak terima kasih atas jasanya realisasi untuk pembangunan jalan ini karena kami memang benar sangat- sangat mengharapkan supaya jalan ini di bangun, alhamdulillah Desa Karehkel sudah ada kemajuan. 

" Jalan ini banyak dilintasi anak- anak sekolah serta jalan pintas antara Desa Karehkel, kecamatan Leuwiliang - Desa Leuwibatu, kecamatan Rumpin banyak warga yang menyebrangi jembatan rawayan/gantung yang ingin pergi ke pasar Leuwiliang. 

Sekali lagi kami mewakili warga mengucapkan terima kasih khususnya kepada pemerintah Kabupaten Bogor dan kepala desa kerehkel. " Tuturnya. (Adi/ Agil).
close